Sukses

Edwin Manansang Tak Hadiri Pemakaman Yanni Libels

Kepergian Yanni Libels bukan saja ditangisi oleh keluarga, namun juga sahabat-sahabatnya, Ronnie Sianturi dan Edwin Manansang.

Liputan6.com, Jakarta Yanni Libels, yang menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (25/3/2015) di Bandara Soekarno-Hatta, hari ini Kamis (26/3/2015) dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta. Pemakaman berlangsung penuh haru. Istri, dan anak-anaknya pun tak kuasa menahan tangis melihat orang yang dicintainya pergi untuk selama-lamanya.

Bukan hanya keluarga, sahabat, Ronnie Sianturi juga tak bisa membendung air matanya. Namun, ia terlihat sibuk mengurus segala keperluan prosesi pemakaman Yanni.

Dari ketiga personel Trio Libels, Edwin Manansang tak menghadiri pemakaman sahabatnya lantaran dirinya tengah berada di Turki. Meski begitu, ia tetap bisa melihat semua prosesinya melalui video call. Bahkan sesekali tampak Edwin mengusap air matanya yang tumpah.

"Saya sebagai adik, tiga minggu lalu masih komunikasi melalui BBM. Tapi Allah berkehendak lain. Allah lebih sayang dengan beliau. Allah ambil beliau terlebih dahulu. Beliau orang yang baik, orang yang ramah. Saya yakin beliau menghadap ke Allah dengan khusnul khotimah," ujarnya sambil menangis.



Yanni menghembuskan nafas terakhirnya di usia 51 tahun. Ia meraih puncak karier bersama Ronny Sianturi dan Edwin Manangsang dengan membentuk grup vokal Trio Libels sejak akhir 1980-an hinggan 1990-an.

Bersama mereka banyak lagu hits yang pernah dibawakan antara lain, Gadisku, Jerat-jerat Cinta dan Hanya Untukmu. Yanni libels juga pernah merilis single dangdut dengan nama panggung Yanni Airlangga.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.