Sukses

Ratna Listy Tak Berharap Nafkah dari Mantan Suami

Ratna Listy akan memulai kehidupan baru sebagai orangtua tunggal atas dua anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi bercerai dari Swastiarso Herry Putranto, Ratna Listy akan memulai kehidupan baru sebagai orangtua tunggal atas dua anaknya. Artis 41 tahun itu menuturkan bahwa dirinya hanya meminta cerai dari Herry. Ia bahkan tak berharap mantan suaminya itu memberi nafkah atau tidak bagi buah hatinya.

"Aku tidak menuntut dia untuk memberi nafkah ke anak. Kesadaran dia saja sebagai ayah yang baik, tunjukkan kewajibannya sebagai ayah yang baik seperti apa secara agama," kata Ratna Listy saat berbincang dengan Liputan6.com di Pengadilan Agama Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/3/2015).



Oleh karena itu, dalam gugatan cerainya Ratna Listy tak mencantumkan hak asuh anak dan pembagian harta gono-gini. Ratna merasa kedua anaknya akan lebih aman dan nyaman jika diasuh olehnya.

"Saya nggak memasukkan dua hal itu di materi gugatan. Anak-anak sudah sama aku tiga bulan terakhir. Nggak bersama ayahnya, dan itu nggak akan berubah. Kalau dia mau hak asuh anak, dia harus buktikan dulu melakukan tugas terbaiknya sebagai ayah," tegas Ratna Listy.



"Saya optimis anak-anak masih di bawah 12 tahun, hak asuk biasanya jatuh ke ibunya. Kemudian secara psikologi lebih nyaman sama mamanya juga," imbuhnya.

Berkas perkara cerai Ratna Listy terdaftar dengan nomor gugatan 538/Pdt.G/2015/PACibinong. Ratna menikah dengan pengusaha sekaligus duda anak satu, Swastiarso Herry Putranto pada 7 Juli 2002. Dari perkawinan tersebut mereka dikarunia dua anak, Swara Reiki January dan Swara Keisyah Alma Nova. Pada 26 Maret 2015, Pengadilan Agama Cibinong mengabulkan gugatan cerai Ratna. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini