Sukses

10 Tahun Vakum, System of A Down akan Kembali Masuk Studio

Sering digosipkan bubar, System of A Down siap kembali meramaikan panggung rock dunia.

Liputan6.com, Los Angeles Sudah 10 tahun berlalu sejak band cadas System of A Down terakhir kali menelurkan karya. Pada 2005 lalu, Serj Tankian dkk sukses mengguncang blantika musik dunia dengan lagu-lagunya macam Chop Suey dan Hypnotize. Kini, satu dekade berselang, mereka berencana kembali ke studio untuk melanjutkan sukses album terakhir mereka Mezmerize dan Hypnotize.

System of A Down telah lama hiatus. Dan selama ini banyak yang mengabarkan kalau mereka sudah tak terlalu berhasrat lagi untuk bermusik bersama. Namun kini fans dapat tersenyum gembira. Pasalnya, seperti dilansir Loudwire, Kamis (25/3/2015), band tersebut sudah mulai mengumpulkan materi untuk album baru mereka.

(Foto: Loudwire)

"Sudah ada pembicaran, kami akan melakukan tur, kembali lagi, dan melihat apa yang terjadi selanjutnya," ujar Serj Tankian, vokais band tersebut.

"Kami sudah mulai. Kami telah menulis beberapa lagu. Kami (masih) menyimpannya," tambahnya.

System of A Down telah berdiri sejak 1994 silam. Beranggotakan empat pria Amerika keturunan Armenia, Serj Tankian (vokal), Daron Malakian (vokal, gitar), Shavo Odadjian (bass), dan John Dolmayan (drum), mereka telah menjual lebih dari 40 juta copy album di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini