Sukses

Artis Korea Bae Doona Singkirkan Gong Li di Ajang Penghargaan

Artis ternama Korea Selatan Bae Doona berhasil menyabet penghargaan dengan menyingkirkan seleb Asia sekelas Hollywood, Gong Li.

Liputan6.com, Seoul Bae Doona merupakan artis ternama Korea Selatan yang juga pernah mencicipi film Hollywood. Lewat film Cloud Atlas 2012 silam, Bae Doona beradu akting dengan Tom Hanks dan Halle Berry.

Sepak terjang Bae Doona pun juga membuat artis cantik ini makin bersinar di negara asalnya, Korea Selatan. Lewat film A Girl at My Door (2014), Bae Doona menjadi seorang instruktur polisi bernama Lee Young Nam yang dipindahkan dari Seoul ke wilayah terpencil Yeosu karena sebuah skandal.



Di sana, Bae Doona mengalami kesulitan karena memiliki anak buah yang semuanya pria. Bae Doona pun melihat seorang gadis berusia 14 tahun yang tubuhnya penuh dengan luka dan lebam. Namun orang di wilayah itu berpura-pura tak mengetahui masalah yang terjadi.

Akting Bae Doona yang menarik di film A Girl at My Door rupanya membuat artis asal negeri ginseng itu meraih penghargaan dalam 9th Asian Film Awards yang berlangsung di Macau, Tiongkok, baru-baru ini. Hebatnya, Bae Doona berhasil menyingkirkan artis Asia yang namanya tak asing lagi di dunia hiburan internasional, Gong Li, dilansir dari Yonhap, Jumat (27/3/2015).



Gong Li dalam film Mandarin Coming Home (2014). Padahal film yang diperankan Gong Li ini berhasil masuk dalam festival film bergengsi 2014 Cannes Film Festival dan 2014 Toronto International Film Festival.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.