Sukses

Tak Direstui Calon Mertua, Fanny Ghassani Rugi Jutaan Rupiah

Fanny Ghassani sudah menyebar undangan dan membayar uang muka keperluan menikah.

Liputan6.com, Jakarta Harapan Fanny Ghassani untuk menikah di awal 2015 buyar. Empat hari jelang pernikahan, orangtua calon mempelai pria justru membatalkannya. Padahal, pesinetron Ustadz Fotocopy ini sudah menyebar undangan dan membayar uang muka keperluan menikah. Alhasil, Fanny mengalami kerugian materi jutaan rupiah.

"Kerugian sih nggak banyak (jutaan). Gedung mau balikin separuhnya, DP palingan. Souvenir dan undangan ya (rugi) harus bisa ikhlas. Kita nikah uang sendiri, benar-benar nggak minta patungan (keluarga)," ujar Fanny Ghassani, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2015).



Sejak kegagalan pernikahannya itu, Fanny sempat ditanya oleh beberapa teman dan keluarga. Namun, baru beberapa waktu belakangan ini dara 24 tahun itu menjawab.

"Ada yang datang temanku (ke tempat acara) katanya 'kok nggak ada?' Itu yang aku sebar di Path. Kalau keluarga telepon, nggak aku sebutkan alasannya apa, karena sensitif. Aku kasih tahu saja batalnya," tuturnya.



Sebenarnya, semua persiapan sudah hampir matang. Namun, yang disayangkan Fanny, pihak keluarga calon suaminya itu baru membatalkan empat hari jelang pernikahan.

"Saya dan Viktor itu nggak tahu kalau dihalangi sampai segitunya. Kan dengan biaya kita sendiri bisa nikah. Viktor sudah mualaf kenapa dihalangi, kalau mama oke. Kenapa bilangnya saat jelang pernikahan, kenapa nggak dari dulu," keluh Fanny Ghassani. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini