Sukses

Jessica Iskandar Tolak Permintaan Ludwig Tes DNA di Singapura

Polemik rumah tangga Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald terus bergulir.

Liputan6.com, Jakarta Polemik rumah tangga Jessica Iskandar dan Ludwig Franz Willibald terus bergulir. Di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pihak Jessica meminta Ludwig untuk melakukan tes DNA guna memastikan status anak mereka El Barack.

Namun, pihak Ludwig bersikeras meminta Jessica Iskandar untuk melakukan tes DNA di luar Indonesia. Pria asal Jerman itu mengajak Jessica untuk terbang ke Singapura atau Malaysia guna membuktikan kebenaran darah dagingnya.

"Ludwig keberatan datang ke Indonesia. Dia maunya cari tempat di luar negeri, jangan di Indonesia. Bisa di Singapura atau Malaysia," ujar kuasa hukum Jessica Iskandar, Brian Praneda, saat dihubungi via telepon, Jumat (27/3/2015).



Akan tetapi hal itu tak disambut baik oleh Jessica Iskandar. Presenter Pesbuker itu merasa keberatan jika harus melakukan tes DNA di luar Indonesia. Pasalnya, Jessica mengaku punya banyak kontrak kerja yang tak bisa ditinggalkan begitu saja.

"Ini kan peradilannya di Jakarta. Jessica juga ada kontrak kerja yang nggak bisa ditinggalkan. Di sini tinggal pengorbanan waktu yang dibutuhkan dan diusahakan oleh Ludwig sebetulnya. Jadi jangan malah Jessica yang (dianggap) mempersulit, tidak sama sekali," terangnya.



"Kalau misalnya dilakukan di Jakarta, kapan pun nggak ada masalah," lanjut Brian.

Dengan dua alasan di atas, maka pihaknya mengimbau Ludwig untuk segera datang ke Indonesia guna meluruskan persoalan dengan Jessica Iskandar. "Harus sesuai permintaan hakim, sample (DNA) tersebut nanti disampaikan di hadapan hakim majelis. Seharusnya untuk menghormati hukum, dia ke sini," tuntas Brian Praneda. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.