Sukses

Aamir Khan: Saya Tidak Bersaing dengan Shahrukh atau Salman Khan

Jika Shahrukh Khan dan Salman Khan membuat dua film di 2015, Aamir Khan hanya sebuah film berjudul Dangal.

Liputan6.com, Jakarta Perfilman Bollywood saat ini bisa dibilang dikuasai oleh tiga bintang Bollywood yang memiliki marga Khan, Shahrukh Khan, Aamir Khan dan Salman Khan.

Ketiganya memang memiliki penggemar masing-masing dan setiap aksinya di setiap film selalu ditunggu-tunggu. Kerap muncul pertanyaan, siapa yang terbaik dari mereka. Shahrukh Khan, Aamir Khan atau malah Salman Khan?

Sulit menjawab karena ketiga bintang Bollywood ini punya kualitas tersendiri. Aamir Khan misalnya tak mau dirinya dibandingkan dengan dua sahabatnya tersebut.

Seperti dikutip Bollywoodlife baru-baru ini, Aamir Khan menolak dibanding-bandingkan dengan Shahrukh dan Salman yang di 2015 ini membuat dua film sekaligus. Sedangkan Aamir hanya membintangi sebuah judul film tentang pegulat ternama India beranama Mahavir Phogat berjudul Dangal.

"Tidak mungkin (membuat dua film dalam satu tahun). Maksud saya, saya tidak bisa melakukan syuting Dhoom: 3 dan PK secara bersamaan. Itu karena saya tidak bisa mengelolanya dengan cara lain," ujar Aamir Khan.



Aamir Khan memang tak sembarangan dalam membuat film. Hal itu pula yang membuatnya disebut sebagai Mr. Perfectionist. Ia rela melakukan apa saja demi memperkuat karakter yang dimainkan. Di film Dhoom: 3 dan Ghajini misalnya, Aamir membentuk tubuhnya menjadi kekar berotot. Sedangkan di film Dangal, aktor 50 tahun itu menambah bobotnya hingga 20 kg.

"Dangal butuh waktu dua tahun untuk syuting. Saya melakukan persiapan selama enam bulan. Saya belajar bahasa Haryanvi dan gulat. Enam bulan kedepan itu yang akan saya lakukan, mempersiapkan peran. Saya membentuk karakter," sambung Aamir Khan.

Aamir Khan mengaku tidak khawatir bila kalah saing dengan Shahrukh Khan dan Salman Khan karena hanya membuat sebuah film dalam dua tahun. Karena bagi suami Kiran Rao ini, kualitas lebih berharga daripada kuantitas.

"Kuantitas tidak pernah membuat saya terkesan. Saya tidak pernah melakukan pekerjaan untuk sebuah kuantitas. Perjalanan hidup saya begitu luar biasa dengan film. Seperti film PK dirilis pada Desember 2014. Film berikutnya, Dangal akan dirillis pada Desember 2016, dua tahun kemudian. Jadi bukan dua film dalam satu tahun, saya melakukan satu film dalam dua tahun," lanjut Aamir Khan.

"Saya tidak tahu bagaimana bekerja lebih cepat. Lihat, sekarang film Dangal, saya menjelaskan kepada Anda. Saya menambah berat badan, saya tidak bisa memainkan peran lain dengan kondisi seperti itu. Misalkan saya ambil film lain yang ditawarkan kepada saya, saya mungkin harus menurunkan berat badan untuk itu dan saya harus melakukan keduanya bersama-sama. Saya tidak bisa."



Aamir Khan pun kemudian mengatakan kalau dirinya tidak bersaing dengan Shahrukh khan atau pun Salman Khan. Karena bagi Aamir Khan, setiap aktor memiliki cara sendiri-sendiri untuk meraih kesuksesan.

"Sebenarnya saya tidak bersaing dengan siapa pun. Fakta dari masalah ini adalah bahwa saya tidak berpikir kami bermain di arena yang sama. Seperti jenis film yang saya pilih adalah sangat berbeda dari jenis film Salman atau Shahrkuh. Saya sedang tidak bicara kualitas, tapi saya tidak bisa melakukan hal tersebut," tutur Aamir Khan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini