Sukses

Perombakan AKB48 Diumumkan Bersama Judul Single ke-40

Manajemen AKB48 menyatakan bahwa sudah ada 32 member Senbatsu di single baru mereka yang ke-40.

Liputan6.com, Tokyo AKB48 baru saja menggelar konser solo di Saitama Super Arena pada 26 Maret 2015 lalu. Bersama dengan itu, mereka pun mengumumkan perombakan di tubuh personel dan manajemen yang akan digalakkan selama musim semi.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, Kamis (26/3/2015), manajemen AKB48 juga menyatakan bahwa sudah ada 32 member Senbatsu yang ditunjuk untuk mengisi vokal di single ke-40 mereka itu.

Judul single baru mereka sudah diumumkan, yaitu Bokutachi wa Tatakawanai, dan rencananya akan dirilis pada 20 Mei 2015 mendatang.



Member yang didaulat menjadi center untuk single baru tersebut adalah Shimazaki Haruka. Sebelumnya, ia tampil sebagai center dalam single Eien Pressure (dirilis Desember 2012) yang didapatnya setelah memenangkan Turnamen Janken ke-3.

32 member Senbatsu yang telah mengisi single Bokutachi wa Tatakawanai antara lain adalah: Ryoka Oshima, Nana Owada, Nana Okada, Yuki Kashiwagi, Rena Kato, Rina Kawaei, Saya Kawamoto, Yuria Kizaki, Haruna Kojima, Mako Kojima, Nagisa Sakaguchi (pertama kali), Haruka Shimazaki, Juri Takahashi, Minami Takahashi, Yuuka Tano, Ikumi Nakano, Minami Minegishi, dan seterusnya.

Perombakan di dalam tim juga mencakup manajer teater masing-masing grup, mulai dari AKB48, SKE48, hingga NGT48. Posisi Manajer Umum AKB48 sendiri kini diisi oleh Shinobu Kayano. Pengumuman pun termasuk pembatalan posisi yang melibatkan 12 orang, salah satunya adalah Rena Matsui selaku tim E SKE48 yang membatalkan posisinya di Nogizaka46 sebagai siswa pertukaran.



Pengumuman mengejutkan juga turut terkuak saat perombakan grup dijelaskan. Disebutkan bahwa Rina Kawaei akan segera lulus dari grup. Kabar tersebut dicetuskan oleh manajer umum Shinobu Kayano. "Kawaei Rina, lulus", ungkap Kayano yang menyebabkan para penggemar berteriak kencang karena merasa syok.

Kawaei pun menjelaskan sambil menangis, "Karena insiden (penyerangan di teater) tahun lalu, saya belum bisa menghadiri event handshake. Orang-orang di sekitar saya mengatakan kepada saya untuk tidak mengkhawatirkan tentang hal itu, tapi saya justru begitu. Meskipun AKB48 menghargai event handshake, saya tidak bisa menghadirinya, dan saya tidak akan pernah bisa... Jadi saya berpikir apa yang harus dilakukan."



Selain menjelaskan rasa traumanya, Kawaei juga mengungkapkan bahwa dirinya baru menyadari minatnya untuk terus berkarier di bidang akting melalui kemunculannya di beberapa drama. Ia pun sangat ingin mempelajarinya dari awal demi bisa mengejar impiannya. Sayangnya, tanggal kelulusan Kawaei masih belum diumumkan hingga kini.

AKB48 sendiri terakhir kali merilis single ke-39 pada 4 Maret 2015 yang diberi judul Green Flash. Single tersebut meraih penjualan 860.269 kopi di hari pertama dan 1.001.393 kopi setelah satu minggu hingga duduk di peringkat pertama tangga mingguan single Oricon.

Green Flash juga menjadi single ke-21 AKB48 yang terjual hingga jutaan kopi serta menjadi yang ke-26 secara berturut-turut dalam menduduki puncak tangga Oricon, memecahkan rekor penyanyi kondang Ayumi Hamasaki. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini