Sukses

Siapa Pengganti Olga Syahputra, Billy, Edric, atau Ruben Onsu?

Liputan6.com, Jakarta Olga Syahputra sudah pergi untuk selamanya. Olga meninggal di Singapura pada Jumat (27/3/2015), pukul 17.17 waktu setempat.
 
Tak cuma keluarga yang berduka, tapi hampir seluruh masyarakat Indonesia berduka atas meninggalnya Olga Syahputra karena industri hiburan Indonesia kehilangan artis multitalentanya.
 
Semasa hidupnya Olga Syahputra dikenal sebagai komedian, presenter, penyanyi dan juga aktor. Meski tak pernah menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik, paling tidak kehadiran Olga Syahputra selalu menghibur.
 
Kini, yang menjadi pertanyaan, siapakah penerus dan pengganti sosok Olga Syahputra di industri hiburan Tanah Air?
 
Baca juga:
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Billy Syahputra
 
Billy memiliki wajah yang mirip dengan Olga Syahputra. Jelas saja, Billy merupakan adik kandung Olga. Kehadiran Billy di industri hiburan tergolong baru.
 
Olga Syahputra juga lah yang mengajak Billy tampil di layar kaca. Sebelumnya Billy adalah sopir pribadi Olga. Billy yang awalnya bercita-cita menjadi tentara, kini terjun ke dunia hiburan, mengikuti jejak sang kakak.
 
Jam terbang Billy di dunia hiburan masih tergolong minim. Masih dalam hitungan 2 tahun. Ia tak pernah merasakan pahitnya perjuangan mewujudkan mimpi menjadi artis, seperti yang dilalui Olga. Jalan Billy termasuk mulus. Ia menjadi artis karena nama besar sang kakak.
 
Improvisasi Billy kala membawakan sebuah acara pun belum sehebat Olga Syahputra. Ia masih sering kehabisan kata. Billy masih sering terlihat canggung dan tidak percaya diri.
3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Edric Tjandra
 
Edric Tjandra merupakan salah satu sahabat Olga Syahputra. Bahkan ia masih satu manajemen dengan Olga. Edric pula yang mewakili keluarga dan manajemen dalam menyampaikan kabar kepergian Olga Syahputra.
 
Kalau dari perawakan, Edric Tjandra sering tampil gemulai. Bahkan dulu ia juga sering tampil dengan dandanan perempuan, seperti halnya Olga Syahputra.
 
Meski mengawali karier sebagai model, tapi nama Edric Tjandra mulai dikenal orang sejak ia tampil dengan gaya komedi di acara Extravaganza di Transtv.
4 dari 4 halaman

Ruben Onsu
 
Dulu nama Olga Syahputra dan Ruben Onsu selalu dihubung-hubungkan. Keduanya memang teman seperjuangan. Sama-sama menuntut ilmu teater di Sanggar Kawula Muda. Olga dan Ruben pun pernah tampil di acara Lenong Bocah.
 
Sejak dulu pun, Ruben Onsu sering dikaitkan dengan Olga Syahputra. Kalau Olga nggak ada, maka Ruben Onsu lah penggantinya. Banyak orang melihat, gaya keduanya kurang lebih sama.
 
Olga Syahputra dan Ruben Onsu sering tampil feminin. Bahkan dulu keduanya suka dandan dengan baju dan make up perempuan. Kalau dulu keduanya sering bersama, belakangan keduanya tak pernah terlihat bersama.
 
Terakhir, Ruben Onsu disebut sebagai pengganti Olga Syahputra di acara Pesbukers. Namun hal itu dibantah oleh Tim dari Ekomando, penggagas acara Pesbukers. Kehadiran Ruben Onsu di Pesbukers bukan sebagai pengganti Olga Syahputra.
 
Bagi mereka Olga Syahputra masih yang terbaik. "Jadi kalau ada pemain setipikal Olga, belum tentu bisa menggantikan Olga," kata Iqbal Rasyid dari Ekomando beberapa waktu lalu.
 
"Ruben Onsu mengisi playmaker yang ditinggalkan Denny Cagur. Walaupun sampai saat ini belum terlihat maksimal, dan kadang Ruben masih suka seperti Olga Syahputra, sebagai victim," jelas Iqbal.
 
Jadi menurut anda, siapakah yang paling tepat menjadi penerus Olga Syahputra? Billy, Edric Tjandra atau Ruben Onsu? Atau anda punya jawaban lain?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini