Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Pemeran Borat Bakal Jadi Freddie Mercury

Pihak Sacha Baron Cohen belum mengatakan kapan film biografi Freddi Mercury bakal dirilis.

Liputan6.com, Los Angeles Kalau dilihat-lihat memang ada kemiripan wajah antara Sacha Baron Cohen, yang antara lain kita kenal sebagai wartawan bloon bernama Borat, dengan mendiang Freddie Mercury. Mungkin karena alasan itu Sacha bakal memerankan sang pentolan Queen di film biografi yang tengah disiapkan.

Sebetulnya, seperti dilansir Time, Sabtu (28/3/2015), proyek film ini sudah berjalan beberapa tahun lalu. Pada 2010, Sacha Baron Cohen sudah digadang-gadang bakal memerankan Freddie Mercury.

Namun, pada 2013, proyek pembuatan film itu dikatakan batal karena ketakcocokkan antara Sacha dengan anggota band Queen yang masih hidup. Personel Queen ingin filmnya bisa ditonton remaja, sedang Sacha tertarik membuat film Freddie Mercury bagi penonton dewasa dengan mengungkap semua hal kotor. O iya, sekadar mengingatkan lagi, Freddie, seorang homoseksual, meninggal akibat AIDS di usia 45 tahun pada 1991.

Freddie Mercury.

Dalam proses beberapa tahun terakhir ini, sutradara David Fincher (The Social Network, Gone Girl) dan Tom Hooper (The King's Speech, Les Miserables) pernah didekati untuk mengomandoi proyek ini, namun ditolak oleh personel Queen.

Hingga, akhirnya ada satu nama yang disetujui untuk menjadi sutradara. Yakni, Sacha Baron Cohen sendiri.

Maka, Sacha tak hanya bakal jadi Freddie Mercury, ia juga jadi sutradara, penulis, sekaligus produser.

Sacha Baron Cohen (dok. NYPost)

Manajer Queen, Jim Beach yang mengumumkan hal tersebut belum lama ini. "Kalian pasti sudah mengikuti rencana pembuatan film biografi Freddy Mercury selama tujuh tahun terakhir ini," kata Jim di acara Artist and Manager Awards pada 26 Maret lalu. "Perkembangan terbaru yang penting sudah ada. Sacha Baron Cohen akan menulis skenarionya, memproduseri, serta jadi sutradaranya. Dia juga sudah setuju membintanginya."

Pihak Sacha Baron Cohen belum mengatakan kapan film biografi Freddi Mercury bakal dirilis. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini