Sukses

5 Alasan Olga Syahputra Pantas Disebut Legenda

Liputan6.com, Jakarta Olga Syahputra sudah pergi untuk selamanya. Ia meninggal di Singapura pada Jumat (27/3/2015), jasadnya juga sudah dimakamkan di TPU Malaka Pondok Kelapa pada Sabtu (28/3/2015).

Dunia hiburan tanah air kehilangan salah satu tokoh terbaiknya. Sampai akhir hayatnya, Olga Syahputra mendedikasikan dirinya untuk menghibur banyak orang. Saat dimakamkan, ribuan orang mengantar Olga Syahputra ke peristirahatan terakhirnya. Sejumlah stasiun televisi nasional menayangkan pemakaman Olga secara live.

Olga Syahputra pantas disebut sebagai The Legend alias sang legenda. Ada 5 alasan yang membuat Olga Syahputra pantas disebut sebagai Legenda di industri hiburan Tanah Air. Apa saja?

Baca juga:
 
 
 
 
 
 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Satu

Multitalenta

Sosok Olga Syahputra dikenal sebagai artis yang multitalenta. Ia tercatat sebagai pelawak, presenter, pemain sinetron, pemain film, model iklan dan penyanyi.

Mengawali kariernya di dunia komedi, Olga Syahputra menjalani semua kegiatan berkesenian dengan penuh totalitas. Sebagai artis, Olga Syahputra disebut-sebut sebagai talent dengan bayaran termahal. Kabarnya untuk penampilannya di sebuah program televisi, honor paling kecil yang ia terima adalah 30 juta Rupiah per episode. Sementara honor tertinggi yang ia peroleh dalam sebuah program televisi, konon bisa mencapai 150 juta Rupiah per episode.

Honor Olga Syahputra disebut-sebut yang paling mahal di Indonesia. Untuk acara musik yang biasa dipandunya Olga Syahputra mematok harga 30 Juta Rupiah. Di program lainnya angka Olga lebih tinggi lagi, kabarnya untuk tampil dalam acara Ramadhan, Olga mematok harga 90 juta Rupiah per episode.

3 dari 6 halaman

Dua

Fenomena di Industri Hiburan

Kehadiran Olga Syahputra di industri hiburan Tanah Air merupakan fenomena tersendiri. Hampir di seluruh stasiun televisi ada sosok Olga. Dari pagi, hingga pagi lagi. Apalagi di bulan Ramadan.

Bisa dibilang, waktu Olga lebih banyak dihabiskan di studio TV serta di jalan menuju studio TV, daripada di rumahnya. Dan Olga sangat menikmati itu. Malah ia pernah berujar kalau tak ada kerjaan badannya malah terasa sakit.

4 dari 6 halaman

Tiga

Olga Membawa Perubahan

Olga Syahputra membawa perubahan di industri televisi. Dulu, setiap program acara paling banyak menggunakan 2 host. Kalau pun menggunakan 1 host tambahan, tidak akan pernah berada dalam 1 frame bersama-sama.

Kehadiran Olga Syahputra di program acara Ceriwis (TransTV) menjadi awal bagi perubahan itu. Dengan 2 host: Indra Bekti dan Indy Barends, Ceriwis sudah cukup heboh. Belum lagi, kehadiran bintang tamu di setiap episodenya sudah cukup untuk membuat kegaduhan. Namun, Ceriwis membuat perubahan demi menghadirkan Olga Syahputra.

Awalnya Olga cuma muncul sebagai gimmick. Dengan dandanan yang aneh, Olga sanggup membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Di samping itu, minimnya pengetahuan dan bahasa Inggris Olga, justru menjadi kekuatannya dalam mengocok perut penonton.

Sejak itu, nama Olga semakin melejit. Banyak stasiun TV yang mengubah konsep acaranya demi memasang sosok Olga. Acara musik pun awalnya hanya memiliki 1 atau 2 host. Demi menyusupkan sosok Olga, akhirnya acara musik pun memiliki host lebih dari 2. Bahkan sekarang host acara musik di televisi memasang host lebih dari 4 orang.

5 dari 6 halaman

Empat

Pendongkrak Rating

Olga Syahputra menjadi rebutan stasiun televisi. Bahkan mereka berani menawari Olga honor yang tinggi demi mendapatkan kontrak kerjasama dengannya. Hal ini bisa terjadi karena kehadiran Olga Syahputra dipercaya dapat mendongkrak rating.

Semakin tinggi rating semakin banyak dan mahal harga slot iklan. Jadi cukup wajar, kalau Olga mematok harga sangat tinggi.

6 dari 6 halaman

Lima

Mendongkrak Karier Orang

Olga Syahputra tak hanya mendongkrak rating program televisi, tapi Olga juga mampu mendongkrak popularitas orang.

Jessica Iskandar namanya melejit sejak disebut-sebut menjalin kisah asmara dengan Olga. Jessica dan Olga terus memainkan emosi penonton dengan gaya mesranya yang khas di berbagai program televisi yang mereka pandu.

Olga juga mampu melejitkan nama sejumlah artis, sebut saja Chand Kelvin, Tarra Budiman dan Boiyen. Banyak artis yang ingin dekat dengan Olga. Bukan lantaran Olga mampu mendongkrak karier seseorang, tapi Olga memang sosok yang menyenangkan untuk banyak orang. Olga mampu memberikan nasihat yang berguna untuk artis pendatang baru.

Yang perlu diingat, Olga Syahputra mampu mengantarkan adiknya sendiri, Billy Syahputra ke gerbang kepopuleran. Billy yang bercita-cita ingin jadi ABRI malah kini dikenal sebagai artis. Semua itu berkat tangan dingin Olga Syahputra. (Rom/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.