Sukses

Artis-artis Ini Ikut Dibesarkan Karirnya oleh Olga Syahputra

Liputan6.com, Jakarta Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. Meninggalnya Olga Syahputra meninggalkan nama besar. Jasa-jasanya pun dikenang oleh sebagian besar teman-teman artis yang dibesarkan olehnya. Mereka pun tidak melupakan jasa-jasa Olga.



Siapa sajakah mereka? Berikut artis-artis yang ikut dibesarkan oleh almarhum Olga Syahputra.

Baca juga:
 
 
 
 
 
 



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ayu Ting Ting


1. Ayu Ting Ting

Pedangdut Ayu Ting Ting mengaku bisa dikenal seperti ini karena sosok Olga Syahputra. Meski sudah terjun ke dunia tarik suara sejak kecil, Ayu mengaku sosok Olga ikut andil dalam membesarkan namanya.

"Saya bisa begini karena dia. Dia selalu bilang jangan sombong, jangan suka merendahkan orang," kata Ayu Ting Ting.



Ayu masih ingat betul tentang jasa Olga. Saat memandu acara Dahsyat, kata Ayu, Olga sering menyanyikan lagu Alamat Palsu miliknya. Sampai akhirnya, Ayu diundang ke acara tersebut dan menjadi terkenal.

"Dia (Olga) memang yang angkat lagu-lagu saya dulu," ucapnya.

3 dari 6 halaman

2. Chand Kelvin


2. Chand Kelvin

Meninggalnya Olga Syahputra mengejutkan sahabat-sahabatnya termasuk salah satunya adalah Chand Kelvin. Chand mengaku sosok Olga sudah dianggapnya sebagai guru.

Pasalnya, Chad bisa terkenal seperti saat ini berkat tangan dingin Olga. Bagi Chand, Olga merupakan sosok yang tegas, walau dalam kesehariannya ia terlihat gemulai.



"Olga itu mentor gue, dia (Olga) galak tapi tujuannya baik untuk diri gue dan semua orang yang didekatnya," ujar Chand Kelvin.

Tak heran Chand pun menaruh rasa hormat kepada sosok pria berusia 32 tahun tersebut. "Sebelum kenal Olga, dulu gue pegawai pabrik. Kalau bukan karna keuletan tangannya Olga, gue nggak bisa kaya sekarang," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

3. Tarra Budiman


3. Tarra Budiman

Artis lain yang mengaku dibesarkan oleh Olga Syahputra adalah Tarra Budiman. Tarra bahkan masih mengiang nasihat-nasihat yang diberikan Olga kepada dirinya.

"Kamu jangan sombong ya  kalau sudah sukses. Orang itu ada di atas ada di bawah. Ingat masa sulitmu. Ingat itu buat saya menangis," ujar Tarra meniru kata-kata Olga.



Tarra menjadi artis lantaran nama Olga di balik kariernya. Tarra mengisi beberapa acara di stasiun televisi karena dukungan Olga. "Saya ini bukan siapa-siapa kalau tidak karena Olga. Dia mengajak saya mengisi acara sampai seperti sekarang ini," ujar Tarra.

Sekarang tak ada Olga, Tarra mengaku akan lebih mandiri dan lebih kreatif. Pasalnya, selama masih ada Olga, Tarra kerap meminta masukan dari pria 32 tahun itu. "Saya harus mencari ide sendiri kalau saya dapat job lagi," ujarnya

5 dari 6 halaman

4. Nikita Mirzani


4. Nikita Mirzani

Nama artis seksi Nikita Mirzani juga menjadi salah satu yang ikut dibesarkan oleh Olga Syahputra. Artis kontroversial itu merasa berhutang budi pada Olga. Karena Olga-lah dia bisa tampil sebagai bintang tamu di berbagai program TV.

"Mimi (panggilan akrab Olga) sering ngajak Niki syuting. Dulu kan di acara-acara lawak gitu Mimi yang ngajak," cerita Nikita Mirzani di depan gerbang Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin (30/3/2015).



Saat mendengar Olga meninggal Nikita pun menangis sejadi-jadinya. Dia menyesal tak bisa datang ke rumah duka karena masih harus menjalani masa hukuman di penjara.

"Sempat syok Mimi meninggal. Niki sedih di dalam, sempat nangis sampai malam. Kayak mimpi, mungkin ini yang terbaik dari Allah. Semoga diterima amal baiknya," ujar Nikita Mirzani.

6 dari 6 halaman

5. Billy Syahputra


5. Billy Syahputra

Awalnya, Billy Syahputra hanyalah sopir Olga Syahputra. Keinginannya untuk menjadi tentara memang ditentang sang kakak. Sampai akhirnya Billy diorbitkan Olga Syahputra. Billy kerap mulai ikut kemana pun Olga syuting.

Hingga suatu ketika, dalam program acara yang ditayangkan pada dini hari, Olga Syahputra sedang sakit, dan pihak produser meminta Billy untuk menggantikan Olga.




"Awalnya Billy nggak mau, tetapi kata Olga dicoba saja, mungkin ini memang jalan buat Bang Billy," kata Billy.

Billy melanjutkan, jika waktu bisa kembali, Billy lebih memilih tetap menjadi sopir Olga daripada menjadi artis tetapi Olga malah berbaring lemah di Singapura.

"Mending Billy tetap jadi sopir Olga saja, mungkin kalau Billy tetap jadi sopir, Olga masih sehat," kata Billy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini