Sukses

Manga Ushio & Tora Diadaptasi Menjadi Anime Televisi

Dalam waktu dekat, manga Ushio & Tora siap untuk mengudara di salah satu televisi Jepang dalam bentuk anime.

Liputan6.com, Tokyo Salah satu manga yang cukup populer di Indonesia, Ushio & Tora, tengah diadaptasi ke dalam serial animasi televisi. Dalam waktu dekat, karya ciptaan mangaka Kazuhiro Fujita ini pun siap untuk mengudara di salah satu stasiun televisi Jepang.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (29/3/2015), pengumuman tersebut dilontarkan dalam ajang Sunday Fes 2015 di Pacifico Yokohama tepat pada Minggu kemarin. Pengumuman juga menyebutkan nama-nama para pengisi suara sekaligus tampilan visual beberapa karakter.

Tasuku Hatanaka mengisi suara Ushio, sementara Rikiya Koyama ditunjuk sebagai Tora. Nama-nama lainnya mencakup  Mikako Komatsu sebagai Asako, Kiyono Yasuno mengisi suara Mayuko, serta Nana Mizuki dan Maaya Sakamoto dalam peran yang belum diumumkan namanya.



Nama-nama lain seperti Ai Kayano, Ayahi Takagaki, dan Kana Hanazawa juga turut dilibatkan dalam anime ini. Satoshi Nishimura (Trigun, Hajime no Ippo) berada di bangku sutradara di bawah naungan MAPPA (Rage of Bahamut Genesis) dan perusahaan baru terkait, Studio VOLN. Toshiki Inoue (Death Note, Ranma 1/2) telah diminta menulis naskahnya, dan Tomoko Mori (Honoo no Kokuin, Juden Chan) menggarap desain karakternya.

Versi anime bukanlah yang pertama kali bagi cerita Ushio & Tora. Sebelumnya, kisah ini pernah dibuat ke dalam bentuk OVA (Original Video Animation atau video rumahan) sebanyak 10 episode dan satu episode khusus sejak 1992 hingga 1993.

Bagi yang belum mengetahui kisahnya, manga dan anime ini berkisar tentang Ushio yang memiliki nenek moyang pemberani hingga menusuk dan mengurung sesosok iblis di sebuah kuil batu altar dengan Tombak Hewan legendaris. Namun, Ushio berpikir bahwa cerita yang disampaikan oleh ayahnya itu adalah sesuatu yang konyol.



Tetapi ketika ia menemukan sang monster di ruang bawah tanahnya sendiri, Ushio terpaksa harus menghidupkan kembali legenda keluarga! Demi menyelamatkan teman-teman dan keluarganya dari roh-roh yang menyerang mereka, Ushio pun terpaksa melepaskan Tora dari penahanannya. Tetapi, akankah Tora mampu membuktikan bahwa dirinya tidak lebih buruk dari sebuah kutukan?

Kazuhiro Fujita menerbitkan manga di Weekly Shonen Sunday sejak 1990 hingga 1996 sebanyak 33 volume dengan jumlah penerbitan mencapai 30 juta kopi. Selain itu, Fujita sempat menggambar dua buah chapter pendek Ushio & Tora pada 2012 demi meningkatkan pendanaan area yang hancur karena gempa pada Maret 2011.

Shogakukan berniat mencetak ulang serial manga aslinya secara komplit pada musim semi 2015. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh M&C. Sayangnya, Ushio & Tora tidak berlanjut di tanah air setelah penerbitan edisi ke-10. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini