Sukses

Gara-gara Kanye West, Album Beck Laris Manis

Popularitas Beck semakin menanjak tidak hanya karena ia memenangkan Grammy, namun juga karena aksi Kanye West.

Liputan6.com, London Beck Hansen relatif 'tak dikenal' sebelumnya oleh publik. Meski ia cukup populer di era 1990-an, namanya seakan menghilang di telan bumi di era 2000an. Namun, sejak ia secara tak terduga mengalahkan Beyonce Knowles dan memenangkan Album of The Year dalam Grammy Awards beberapa waktu lalu, album Morning Phase miliknya menjadi laris manis di Inggris.

Dilansir NME baru-baru ini, angka penjualan `Morning Phase` bertambah sebanyak 60.000 copy, menjadikan total penjualan album yang rilis Februari 2014 tersebut menjadi sebanyak 100.000 copy.

Popularitas Beck semakin menanjak tidak hanya karena ia memenangkan Grammy, namun juga karena aksi Kanye West yang menginterupsi Beck saat tengah menerima penghargaan tersebut. Mereka pun menjadi bahan pemberitaan dimana-mana.

Kanye West yang sempat menyerang Beck dengan komentar-komentar buruknya pun semakin membuat orang bersimpati dan tertarik dengan karya terbaru musisi yang 1993 lalu cukup tenar dengan lagunya Loser.

Meski tidak terlalu dikenal di khalayak mainstream, Beck yang telah berkarya lebih dari 20 tahun di blantika musik telah memenangkan lima Grammy sepanjang kariernya; Best Rock vocal Performance (1995), Best Alternative Music Performance (1995), Best Alternative Music Performance (2000), Album of The Year (2015), dan Best Rock Album (2015).(Gul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.