Sukses

Cerita Daniel Mananta Bangun Gereja

Daniel Manantan juga membangun gereja bareng artis lainnya seperti Sandra Dewi, Olga Lidya dan Delon.

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua tahun terakhir Daniel Mananta berkutat dalam aktivitas sosial. Salah satunya membangun rumah ibadah yang berada di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Mantan VJ MTV ini menceritakan perjuangannya membangun rumah ibadah menggunakan kocek pribadinya. Ia sama sekali tak meminta bantuan orang lain untuk mendanai pembangunan gereja tersebut.

"Gereja yang gue bangun dari dana gue pribadi. Besok pas misa rencananya mau ke sana," ucap Daniel Mananta saat ditemui di Jakarta, Senin (30/3/2015).



Diakui Daniel, membangun gereja merupakan sebuah bentuk syukur atas nikmat yang ia telah terima selama ini. Daniel  mengisahkan, ia sempat mengalami gangguan pada pita suaranya. Pria kelahiran 14 Agustus 1981 ini pun harus naik meja operasi untuk menyembuhkan penyakitnya itu.

"Sebagai presenter, gue jelas membutuhkan suara untuk kerja. Pas suara gue hilang, jelas gue lumayan stres. Dari situ akhirnya operasi. Ketika suara gue balik, gue bersyukur. Akhirnya gue membalas budi dengan bangun gereja," jabar Daniel Mananta.

"Pas ke Flores ada gereja hancur, pas Misa gue lihat ada pastur hampir kejatuhan. Di situ gue tersentuh dan memutuskan untuk membangun gereja tersebut," sambung host Indonesian Idol itu.

Belakangan, Daniel Mananta tak cuma sendirian membangun rumah ibadah. Bintang film Rumah Dara ini juga mengajak serta rekan-rekannya sesama selebriti untuk berpartisipasi membangun gereja itu.

"Awalnya kan passion gue sendiri. Tapi gue perlu bantuan teman-teman. Terus gue undang Sandra Dewi, Olga Lidya dan Delon juga membantu. Senang akhirnya ada gereja namanya Chapel 8 di Flores," tutur Daniel Mananta. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini