Sukses

Terjun di Film, Ustad Al Habsyi Jadi Produser

Ustad Al Habsyi turun langsung menjadi produser film pertamanya, 'Ada Surga di Rumahmu'.

Liputan6.com, Yogyakarta Ustad Ahmad Al Habsyi kini punya hobi di dunia seni film. Film pertamanya berjudul "Ada Surga di Rumahmu" ini akan ditayangkan secara serentak di Indonesia pada 2 April 2015 mendatang. Jebolan ajang pencarian bakat menyanyi, Husein Alatas, didaulat menjadi pemeran utama di film tersebut bersama Zee Zee Shahab.

Film ini menurut Al Habsyi akan menjadi media dakwahnya melawan karya film dan sinetron yang tidak bisa dijadikan tontonan yang mendidik bagi genarasi muda.

"Film untuk jadi ajang dakwah kita. Karena orang-orang yang tanda kutip ingin menghancurkan akhlak anak-anak kita, gencar di urusan film dan sinetron yang mereka buat. Tidak mendidik kita, dan sebenarnya banyak tontonan yang tidak layak menjadi tuntunan," ujar Al Habsyi ketika ditemui Liputan6.com di Yogyakarta, Minggu (29/3/2015).

Film ini disutradarai oleh Aditya Gumay, dan Alhabsy juga andil dialamnya sebagai produser eksekutif. Al Habsyi menyebut Buku novel kedua juga akan terbit. Ia menyebut ada beberapa scene yang akan menggetarkan hati penonton ketika melihat film pertamanya ini.

"Semuanya menarik, hampir berapa menit itu ada golden scene nya nanti bisa dilihat. Saya bikin per tujuh menit itu golden scene, karena saya bikin orang yang nonton tidak ada celah untuk ngantuk. Film itu kan 106 menit, ya itu sekitar ada 9-10 golden scenenya yang dahsyat menggetarkan hati," ujarnya.

Al Habsyi mengatakan jika dirinya menyerahkan kepada Allah terkait tayangan dan jumlah penonton yang akan melihat filmnya. Termasuk kenapa dirinya mendapat jadwal pemutaran secara secara serentak di Indonesia tanggal 2 April 2015.

"Kita ajukan ke pihak yang menentukan, saya dapat bagian di April. Tanggal 2 itu kan hari Kamis. Tanggal 3 Jumat-nya kan long weekend, Sabtunya libur, Minggunya juga libur. Ini jadi moment masyarakat mengajak keluarganya untuk nonton film ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini