Sukses

Jokowi Kenang Masa Kecil Nonton Film di Misbar

Kenangan itu Jokowi ungkapkan saat perayaan 65 tahun Hari Perfilman Nasional di Istana Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini, Senin (30/3/2015), merupakan peringatan Hari Film Nasional ke-65. Serangkaian acara diselenggarakan mulai dari tiket gratis di berbagai bioskop, hingga nobar alias nonton bareng di Istana Merdeka.

Istana Merdeka, Jakarta Pusat, mendadak disulap menjadi gedung bioskop. Presiden Jokowi pun sebagai tuan rumah menyambut para insan perfilman tanah air yang khusus diundang oleh pihak istana. Jokowi dan tamu undangan pun larut dalam film Cahaya dari Timur 'Beta Maluku'.

Slamet Rahardjo, Reza Rahadian, dan Roy Marten. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan kebahagiaannya saat nonton bareng. Hal itu membuatnya teringat pada masa kecilnya yang kerap menonton film seminggu sekali.

"Saya senang, bangga sekali malam ini bisa bertatap muka dengan sodara-sodara saya semua. Saya jadi ingat, masa kecil senang-senang, seminggu sekali nonton. Saya ingat di daerah ada 3 tempat nonton film, ada yang elit, rakyat, misbar," ungkap Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2015).

Presiden Jokowi dan Glenn Fredly (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Saya nonton di rakyat. Kalau sudah di elit udah main bulan Januari, saya nunggunya bulan Juli, kalau ngga sempat nonton, nonton di misbarnya. Saat itu ingat nonton film anak-anak 'Si Buta dari Gua Hantu'. Ada ratapan anak tiri. Gede lagi, remaja, 'Gita Cinta dari SMA', Puspa Indah di Taman Hati. Yang sering main Slamet Rahardjo, Kristin Hakim, Rano Karno. Tapi nggak degan pacar saat itu, dengan teman-teman," tambahnya.

Dalam acara tersebut hadir sejumlah insan perfilman seperti Slamet Rahardjo, Kristin Hakim, Reza Rahadian, Glenn Fredly, Roy Marten, Dian Sastro, Lukman Sardi, dan masih banyak yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.