Sukses

Cerita Penyanyi Perempuan Muda Ini Ubah Dirinya Jadi Laki-laki

Penyanyi Charice menceritakan perubahan dirinya yang semula wanita kemudian menjadi lelaki.

Liputan6.com, Los Angeles Buat para pecinta serial televisi Glee, nama Charice Pempengco sudah tidak asing lagi. Perempuan yang akrab disapa Charice ini membintangi Glee sebagai Sunshine Corazon pada 2010. Wajah cantik menghiasi layar televisi di serial tersebut selama setahun.

Tetapi belakangan Charice tak lagi mengenakan dress, berambut panjang yang selalu ditata apik, serta make-up natural. Dilansir laman Huffingtonpost, baru-baru ini, Charice sudah mengubah dirinya menjadi seorang lelaki. Ia kembali hadir dalam acara The Oprah Winfrey Show untuk menceritakan perubahan hidupnya.

(Perubahan penampilan Charice dari tahun ke tahun sejak 2010 hingga memutuskan menjadi lelaki, foto: huffingtonpost)

Charice berbincang bersama Oprah Winfrey dengan penampilannya yang maskulin. Rambutnya dibuat pendek dan berpakaian layaknya laki-laki. Gadis berusia 22 tahun ini sejak kecil sudah mengetahui kalau dirinya dilahirkan sebagai cowok.

"Aku mengetahui semua hal itu sejak umurku lima tahun. Saat aku masih di sekolah dasar dan aku melihat perempuan lagi, aku merasa berbeda. Aku tidak tahu apa artinya, tetapi aku hanya merasakan perasaan itu spesial," ujar Charice.

"Ketika aku berusia 10 tahun, aku semakin merasa 'Oh, ini semua, aku seorang gay.' Aku menemukan kata yang sesuai dengan penggambaran diriku sesungguhnya," lanjutnya.

(Charice menceritakan perubahannya menjadi lelaki dalam acara talkshow Oprah, foto: Huffingtonpost)

Saat ditanya tentang tekad bulatnya menjadi laki-laki, Charice pun punya jawaban lantang. Ia mengungkapkan sebenarnya tidak ada yang berubah karena sejak awal telah merasa jiwanya adalah cowok.

"Tidak tepat jika dikatakan ini transisi menjadi laki-laki. Pada dasarnya, jiwaku adalah lelaki, tetapi aku belum berpikir melalui tahap di mana aku akan mengubah segalanya," kata Charice.

Meski mengubah dirinya menjadi lelaki, tetapi Charice sama sekali tidak tertarik untuk melakukan perubahan dengan bentuk tubuhnya. Penyanyi kelahiran 10 Mei 1992 ini hanya mengganti secara keseluruhan gaya berbusananya serta penampilannya sehari-hari.(Fir/Mer)

 

 Simak salah satu penampilan Charice menyanyikan lagu All About Myself di video berikut ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini