Sukses

Mulan Tengah Diadaptasi Disney Sebagai Film Live-Action

Setelah Cinderella dan Beauty and the Beast, kini Disney tengah mengembangkan proyek film adaptasi Mulan.

Liputan6.com, Los Angeles Disney akhirnya semakin serius dengan berbagai proyek film live-action yang diadaptasi dari animasi-animasi sebelumnya. Setelah menayangkan Cinderella dan tengah mempersiapkan Beauty and the Beast, akhirnya kini mereka selangkah lebih maju dengan proyek adaptasi cerita Mulan.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (30/3/2015), Elizabeth Martin dan Lauren Hynek ditunjuk sebagai penulis naskahnya. Karakter utamanya sendiri tetap diambil dari sosok ksatria wanita legendaris asal Tiongkok, Hua Mulan yang telah dibuat ke berbagai cerita.



Selain itu, tidak ada rincian lebih lanjut mengenai proyek Mulan versi live-action ini. Bahkan, sinopsis awalnya pun belum ditampilkan. Namun, ada kemungkinan kisahnya akan menceritakan ulang perjuangan Mulan. Chris Bender dan J.C. Spink terlibat sebagai produser proyek ini.

Film animasi yang dirilis pada 1998 silam, disutradarai oleh Tony Bancroft dan Barry Cook. Kisahnya berpusat pada seorang wanita muda bernama Mulan yang menyamar sebagai pria supaya bisa menggantikan ayahnya sebagai prajurit dan pergi ke medan perang.

Dibantu oleh seekor naga Mushu yang menjadi rekannya, Mulan menjadi prajurit terampil hingga pada akhirnya dinobatkan sebagai salah satu pahlawan terhebat di negaranya. Film ini meraih nominasi Golden Globe dan Academy Award  hingga menelurkan sebuah sekuel berjudul Mulan II.

Sebetulnya, Disney bukanlah yang pertama kali menggarap live-action Mulan. Pada 2009, sebuah film berjudul Mulan: Rise of a Warrior, menampilkan aksi sang pahlawan wanita melalui akting dan adegan laga seru oleh aktris cantik Zhao Wei atau yang lebih dikenal Vicki Zhao.

Sebelum Cinderella, Disney sempat menggarap film live-action Alice in Wonderland pada 2010 yang menggambarkan keadaan setelah dongeng aslinya terjadi. Lalu pada 2014, mereka merilis Maleficent yang dibintangi Angelina Jolie sebagai penggambaran kisah Sleeping Beauty.

Film Beauty and the Beast dibintangi oleh Emma Watson dan Dan Stevens dengan Bill Condon sebagai sang sutradara. Rencananya film yang mengetengahkan dua insan berbeda fisik itu akan dirilis pada 17 Maret 2017. Sebelumnya pada 2016, Disney siap meluncurkan versi baru The Jungle Book dan sekuel Alice in Wonderland. Bahkan, live-action kisah gajah lucu Dumbo pun kini tengah digarap oleh Tim Burton selaku sutradaranya. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini