Sukses

Rebut Industri Musik, Jay Z Beli Situs Tidal

Jay Z melibatkan beberapa musisi lainnya seperti Beyonce, Madonna, dan Kanye West.

Liputan6.com, Manhattan Semua musisi tentunya sudah pasti berkecimpung langsung dalam industri musik. Namun umumnya hanya sebatas jual beli karya yang mereka ciptakan, termasuk aksi pertunjukan panggungnya.

Namun berbeda dengan Jay Z. Ia baru saja membeli sebuah situs bernama Tidal. Situs tersebut menyediakan layanan streaming musik resmi dan berbayar.

Tidak sendiri, menurut BBC, Selasa (31/3/2015), Jay Z pun menggandeng beberapa musisi lainnya seperti Madonna, Beyonce, Kanye West, dan 13 musisi lainnya. Mereka semua dilibatkan menjadi co-owner dari situs Tidal yang kini resmi dimiliki oleh Jay Z.

Alicia Keys yang turut dalam kelompok tersebut, angkat bicara mewakili rekan-rekan musisi lainnya. "Tujuan kami adalah untuk melestarikan musik dalam hidup kita," ungkapnya, Senin (30/3/2015), di Skylight at Moynihan Station, Manhattan, Amerika Serikat.

"Kita semua datang bersama-sama dengan satu suara dan satu kesatuan. Dengan harapan bahwa hari ini akan menjadi salah satu bagian yang akan mengubah arah sejarah musik ke depannya," tambahnya.

Saat ini, Tidal menawarkan 25 juta lagu dalam situsnya yang siap didengarkan kapan saja melalui layanan audio streaming. Untuk berlangganan, cukup membayar US$ 9,99 per bulan. Tidal terbilang layanan audio streaming cukup baru, dengan diluncurkan pada Oktober tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.