Sukses

Olga Syahputra Sempat Bercita-cita Membangun Pesantren

Olga Syahputra ingin membangun sebuah pesantren yang berisi anak-anak miskin dan cacat.

Liputan6.com, Jakarta Olga Syahputra memang dikenal sebagai seorang dermawan dan murah hati. Komedian yang meninggal dunia dalam usia 32 tahun itu dikenal sebagai orang yang gemar membantu sesama yang sedang membutuhkan pertolongan.

Selain itu, sebelum meninggal, Olga juga rupanya memiliki cita-cita mulia dengan membangun sebuah pesantren. Hal itu diungkap oleh salah seorang sahabat Olga dan juga ustad terkenal, Ustad Mirza.

"Terakhir dia (Olga) pengin punya pesantren yang isinya anak-anak cacat. Tapi itu nggak kesampaian, soalnya dia keburu sakit dan meninggal dunia," ujar Ustad Mirza saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (31/3/2015).

Keinginan mulia Olga syahputra disambut baik oleh Ustad Mirza. Akan tetapi, saat itu Olga masih fokus untuk membiayai segala keperluan keluarganya. Maklum, Olga merupakan anak sulung, yang harus membiayai enam adiknya.

(Ustad Mirza, foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Soalnya waktu itu dia fokus ke keluarga dulu, ya sudah nyenengin keluarga juga ibadah kok," imbuhnya.

Menurut Ustad Mirza, Olga memiliki sifat yang dermawan. Sebab, ia selalu menyisihkan sebagian hartanya untuk orang-orang tak mampu ditengah kesibukannya sebagai artis papan atas Tanah Air. Pemilik nama lengkap Ustad H. Ahmad Zacky Mirza itu mengungkapkan bahwa selama ini Olga selalu menghubunginya apabila ia ingin bersedekah untuk anak-anak yatim dan orang tak mampu.

"Olga orang yang sangat baik. Sesibuk apa pun, dia selalu bisa menyempatkan waktu untuk berbagi," katanya.

Seperti diketahui, Olga Syahputra meninggal dunia dalam usia 32 tahun di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura, Jumat (27/3/2015). Olga menderita penyakit meningitis dan hampir satu tahun di rawat di rumah sakit. (fei)

Baca juga:

Cerita Permusuhan Olga Syahputra dan Ruben Onsu

Berapa Harga Makam Olga Syahputra?

5 Alasan Olga Syahputra Pantas Disebut Legenda

Siapa Pengganti Olga Syahputra, Billy, Edric, atau Ruben Onsu?

Farhat Abbas Minta Olga Syahputra Dites HIV?

Cerita Lucu Olga Syahputra Ikut Tawuran Saat di STM

Saat Dimandikan, Olga Syahputra Gemuk dan Rambut Gondrong

4 Kenangan Olga Syahputra di Mata Orang Dekatnya

Olga Syahputra, Dari Orang Biasa sampai Jadi Artis Terkenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini