Sukses

Raditya Dika Terima Iklan Bukan Karena Uang Semata

Raditya Dika dipercaya menjadi brand ambasador sebuah minuman fermentasi.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang juga penulis novel, Raditya Dika tak sembarangan memilih pekerjaan yang berhubungan dengan sebuah produk. Raditya Dika dipercaya menjadi brand ambasador sebuah minuman fermentasi. Dirinya pun bercerita sempat memiliki syarat sebelum menerima tawaran itu.
 
"Kerja bareng brand itu kayak nyari pacar. Syaratnya dua, pertama gue suka produknya dan kedua value yang ditawarkan pas dengan katakteristik gue, setelah itu jalan deh," kata Raditya Dika saat ditemui di sela-sela jumpa pers Calpico Frezz di Airman Lounge, Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (31/3/2015).
 
Bagi Raditya Dika menjadi brand ambasador tidak hanya soal uang. Menurutnya, faktor kecocokan menjadi alasan utama dirinya bisa bekerjasama.

"Kalau gue selalu percaya apa yang ayah gue bilang, 'Never do it for money'. 'Lakukan yang kamu suka, jangan lakukan buat uang semata'. Kalau gue terima tawaran ini ya emang karena suka dengan produk ini dan ada value atau pesan yang pas yang ditawarkan produk ini," tutur Raditya.

Meski begitu, Raditya Dika tetap akan membatasi tawaran iklan yang ditujukan kepadanya. "Gue mencoba membatasi, paling setahun hanya terima 3," katanya.

Saat disinggung soal kesibukannya, saat ini bintang film Manusia Setengah Salmon ini menceritakan jika dirinya sedang sibuk mencari pembaca bukunya untuk menjadi penulis.

"Gw nyaring 20 anak yang suka nulis, gue ajarin dan gratis. Itu usaha gue untuk membuat pembaca jadi penulis. Gue ada tempat erdeshop. Itu semua bisa diunduh disana. Kalau skenario semua digratisin," pungkas Raditya Dika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini