Sukses

Raih Piala Antemas, Film Comic 8 Raup Untung Rp 25 Miliar

Film `Comic 8` menjadi film yang paling banyak dipirsa dengan meraup 1,7 juta penonton pada 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi Falcon Pictures tengah berbahagia. Film jagoan mereka, Comic 8, baru saja dianugerahi Piala Antemas oleh Presiden Joko Widodo pada puncak perayaan Hari Film Nasional di Istana Negara Senin (30/3/2015).

Piala Antemas merupakan anugerah yang diberikan bagi film terlaris sepanjang tahun. Nah, `Comic 8` menjadi film yang paling banyak dipirsa dengan meraup 1,7 juta penonton.



"Sejak empat tahun lalu kami fokus di film, dan ini pertama kalinya Falcon Pictures meraih piala Antemas. Tentu ini hal yang membanggakan bagi kami dan para pemain," kata HB Naveen, pemilik Falcon Pictures, saat berbincang dengan Liputan6.com di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (31/3/2015).

Sebagai film paling laku di 2014, banyak yang ingin tahu berapa keuntungan yang diraih atas film garapan Anggy Umbara tersebut. Naveen memberi hitung-hitungan kasar.

"Setiap tiket yang terjual, kami dapat Rp15 ribu. Dikalikan saja dengan jumlah penonton sebanyak 1,7 juta pasang mata yang menyaksikan film ini," tambah Naveen. Angkanya pun mencengangkan, ‎`Comic 8` berhasil meraup untung 25 miliar.



Namun, Naveen mengingatkan kesuksesan sebuah film bukan soal seberapa besar keuntungan yang diraih. Tapi tentang besarnya apresiasi masyarakat. "Sejak awal kami sudah punya feeling kalau film ini bakal sukses, tapi kami nggak pernah menyangka akan jadi nomor satu di tahun 2014," tutup dia.

Kesuksesan ini yang coba dipertahankan Naveen dengan membuat sekuel film tersebut berjudul Comic 8: Casino Kings yang akan tayang pertengahan tahun ini. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini