Sukses

Misteri Nama Asli Olga Syahputra

Nama asli Olga Syahputra masih menjadi teka-teki, membuat banyak orang penasaran

Liputan6.com, Jakarta Olga Syahputra sudah seminggu pergi meninggalkan kita untuk selamanya. Ia meninggal di Singapura pada Jumat (27/3/2015). Namun banyak misteri sepeninggalnya. Salah satunya soal nama asli Olga Syahputra.

Di nisan tertulis Yoga Syahputra, bukan Olga Syahputra. Lantas banyak yang meyakini nama asli Olga adalah Yoga Syahputra. Apalagi Billy, adik kandung Olga selalu menyebut nama sang kakak dengan Yoga, bukan Olga. 

Menurut Aditya Gumay, pimpinan Sanggar Ananda dan Teater Kawula Muda, tempat Olga Syahputra menimba ilmu teater, awalnya ia mengenal Olga sebagai Yoga. Lalu nama Yoga diganti menjadi Olga.

"Awalnya karena sinetron Olga dan Sepatu Roda yang dimainkan oleh Sarah Sechan. Dia terinspirasi sekali sama sinetron tersebut," ucap Aditya Gumay, saat ditemui di Studio Hanggar, Jakarta Selatan, Senin (30/3/2015) malam.

Baca juga:

Misteri Nama Asli Olga Syahputra

Datangi Makam Olga Syahputra, Raffi Ahmad Gemetaran

Cerita Permusuhan Olga Syahputra dan Ruben Onsu

Berapa Harga Makam Olga Syahputra?

5 Alasan Olga Syahputra Pantas Disebut Legenda

Siapa Pengganti Olga Syahputra, Billy, Edric, atau Ruben Onsu?

Farhat Abbas Minta Olga Syahputra Dites HIV?

Cerita Lucu Olga Syahputra Ikut Tawuran Saat di STM

Saat Dimandikan, Olga Syahputra Gemuk dan Rambut Gondrong

4 Kenangan Olga Syahputra di Mata Orang Dekatnya

Olga Syahputra, Dari Orang Biasa sampai Jadi Artis Terkenal

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bambang Nurman

Namun belakangan ini muncul lagi informasi baru tentang nama asli Olga Syahputra. Dalam buku tahunan SMU Budaya Jakarta, foto Olga Syahputra tertera dengan nama Bambang Nurman, bukan Yoga Syahputra ataupun Olga Syahputra.

Menurut Aditya Gumay, hal itu bisa saja terjadi. Perubahan nama yang terjadi dengan Olga Syahputra karena sebuah kisah yang diceritakan kepadanya. Aditya Gumay pun mengingat sebuah pengakuan dari Olga Syahputra tentang masa lalunya.

"Olga pernah cerita. Saat SMP tingkahnya sudah kecewek-cewekan," kata Aditya Gumay di sebuah program infotainment di salah satu televisi swasta. Hal itu sempat membuat orangtua Olga gusar. Mereka berpikir sikap Olga Syahputra tersebut karena ketempelan jin banci.

"Disangka orangtuanya, Olga begitu karena melangkahi kuburan. Sampai dibawa ke tabib. Olga cerita jempolnya sampai ditarik ke belakang. Sampai tabibnya itu bilang: keluarlu setan banci," ujar Aditya Gumay mengulang cerita Olga Syahputra.

"Kata Olga, sampai jempol aku bengkak, kak Adit. Aku bilang saja: iya, iya, aku keluar," sambung Aditya Gumay mengenang cerita Olga.

Menurut sumber Liputan6.com lainnya yang mengaku teman sekelas Olga Syahputra waktu SMP, ia mengenal Olga sebagai Bambang. "Namanya waktu itu Bambang, bukan Yoga," katanya, saat dihubungi Liputan6.com pada Rabu (1/4/2015). (Rom/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.