Sukses

Libur Panjang Namun Tak Bisa Pulang Kampung? Dengarkan Lagu Ini

Kangen rumah? Dengarkan lagu ini.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan sudah tiba, dan kali ini kita dihadapkan pada libur yang panjang. Berkah bagi banyak orang, namun sayang tak semua orang dapat menikmatinya. Karena satu hal dan lainnya, banyak yang tak bisa berkumpul dengan keluarga di rumah.

Adalah Beck dengan lagunya yang berjudul Country Down. Salah satu lagu dalam album Morning Phase miliknya yang memenangkan Grammy belum lama ini sungguh pas dengan judul di atas. Tak percaya? Dengarkan saja liriknya seksama. Lagu dari musisi idealis tersebut kurang lebih bercerita tentang nyamannya kampung halaman. Seperti kata pepatah, rumahku istanaku.

foto: Huffington Post

Dari segi musikalitas, seperti judulnya, lagu yang video liriknya baru rilis di YouTube, Rabu (1/4/2015) merupakan sebuah lagu beraliran country. Namun jangan bayangkan musik country ala Taylor Swift. Country yang disuguhkan oleh Beck jauh lebih dalam. Meski tidak seperti Taylor Swift, Country Down juga bukan sebuah lagu yang berat. Malah, lagu ini sangat cepat terngiang di telinga. Apalagi dengan tiupan harmonika, suasana country dengan cepat membuat kita kangen akan rumah.

Sekilas, Country Down mengingatkan kita akan lagu hits lawas milik Kid Rock, Only God Knows Why, sekaligus lagu milik Michael Buble, Home. Penasaran? Coba dengarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.