Sukses

Cerita Mpok Nori yang Pernah Diajak Nikah Orang Arab

Saat sedang beribadah, tiba-tiba ia didatangi pria Arab yang ingin mengajaknya menikah.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Mpok Nori meninggal dunia Jumat (3/4/2015 karena penyakit asma yang sudah lama dideritanya. Tingkah dan polah Mpok Nori memang masih bisa mengundang gelak tawa meski usainya tak muda lagi. Ada sebuah kisah lucu soal komedian Betawi tersebut.

Ceritanya Mpok Nori berangkat umrah ke Tanah Suci beberapa waktu lalu bersama dengan Jeng Ana dan juga artis Rini S Bon Bon. Saat sedang beribadah, tiba-tiba ia didatangi pria Arab yang ingin mengajaknya menikah.
Mpok Nori adalah salah satu aktis sekaligus seniman lenong yang masih terus eksis (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Hal ini dikatakan oleh Rini S Bon Bon. "Mak, tuh ada cowok Arab yang suka, mau ngajak nikah, mau nggak?" ceplos Rini, seperti diungkapkan Mpok Nori di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, beberapa waktu yang lalu

Ditanya begitu oleh Rini, Mpok Nori pun mengaku mesem-mesem. Ia tak menolak, tapi juga tak mengiyakan. Mungkin, Mpok Nori menganggap apa yang dikatakan Rini hanyalah bercanda saja.

Entah ada hubungannya atau tidak, sejak saat itu Mpok Nori jadi rajin merawat diri. Dia kepengin, kulitnya kencang lagi. "Orang bilang mah, kulit saya sudah mulur. Kalau naik motor terus ketiup angin bunyinya koplak-koplak, hehehe. Sebenarnya sih pengin kelihatan segar saja, pengin sehat," kenang Mpok Nori.
Mpok Nori, Idrus Madani, dan Oppie Kumis saat menjalani akting sesuai skenario (Liputan6.com/ Faisal R Syam)
Apa jangan-jangan, Mpok Nori melakukan perawatan untuk mendekati berondong? "Kalau berondong mah, Emak nggak demen, cuma resep saja," ceplos dia sambil tersenyum.

Kini, Mpok Nori telah tutup usia di 84 tahun. Kepergiannya membuat banyak seniman berduka karena sudah menganggap Mpok Nori sebagai senior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini