Sukses

Mpok Nori Meninggal Jadi Trending Topic di Twitter

Publik ikut berduka dengan kepergian komedian Betawi senior Mpok Nori, ucapan belasungkawa pun mengalir di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Mpok Nori tak hanya memberi duka mendalam untuk keluarga serta sahabat. Publik juga ikut berduka dengan kepergian komedian senior ini. Ucapan belasungkawa pun mengalir di Twitter.

Dalam beberapa jam meninggalnya Mpok Nori langsung menjadi Trending Topic di Twitter, Jumat (3/4/2015). Tagar RIPMpokNori meramaikan media sosial yang satu ini. Masyarakat merasa kehilangan sosok Mpok Nori yang selalu ceria menghiasi layar televisi Tanah Air.

Mpok Nori adalah salah satu aktis sekaligus seniman lenong yang masih terus eksis (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Selamat jalan Iput.. "Sesuatuuu yang ada di hatiiii.." #RipMpokNori," tulis Desta di akun Twitternya @desta80s.

"Innalillahiwainnailaihirajiun... Another of Indonesian legend comedians passed away. U will be missed. #RIPMpokNori," ujar akun @saviraceriaaa.

"Membuat orang lain tertawa bahagia itu pekerjaan mulia #RIPMpokNori," kata Walikota Bandung Ridwan Kamil di akun @ridwankamil.

Almarhum Mpok Nori meninggal dunia karena ada kelainan di paru-paru dan penurunan kesadaran karena usia lanjut, Jakarta, Jumat (3/4/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Mpok Nori meninggal dunia di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, hari ini. Seniman Betawi ini menghembuskan napas terakhirnya diusia 84 tahun. Mpok Nori meninggal karena penyakit asma.

Pemilik nama asli Nuri Sarinuri ini dikenal masyarakat dengan gaya berbicaranya yang lugas serta logat Betawi yang kental. Semasa hidupnya, Mpok Nori selalu tampil ceria menghibur para penonton. Ia memulai kariernya dalam serial Pepesan Kosong.

Meski tak lagi muda, Mpok Nori pun masih cukup piawai saat berimprovisasi bermain lenong (Liputan6.com/Andrian M Tunay).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini