Sukses

Blackberry Di-Hack, Ki Kusumo Lapor ke Mabes Polri

Dia melaporkan kasus pembajakan PIN BlackBerry Messenger (BBM) miliknya yang dilakukan orang tak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta Paranormal yang juga produser Ki Kusumo mendatangi gedung Bareskrim Mabes Polri, Jumat (3/4/2015). Dia melaporkan kasus pembajakan PIN BlackBerry Messenger (BBM) miliknya yang dilakukan orang tak dikenal.

Diceritakannya, kasus berawal pada tanggal 1 Maret 2015, dirinya tidak dapat menggunakan BBM. Tapi anehnya, beberapa temannya mengatakan BBM miliknya aktif.

"Karena tidak bisa digunakan, BB itu saya tinggal di rumah," jelas Ki Kusumo kepada wartawan di Mabes Polri

Ki Kusumo kemudian mencari tahu penyebabnya. Dan, diketahui PIN BB miliknya di-hack melalui email. Setelah berhasil mencuri PIN BBM, pelaku menghubungi beberapa orang yang ada di contact BBM. Salah seoang temannya nyaris ditipu Rp 50 juta.

"Pelaku minta ditransfer, tapi tidak dituruti oleh teman saya," jelasnya.

dirinya mengimbau kepada masyarakat, jika ada yang mengirim broadcast (BC) dan mengaku sebagai Ki Kusumo, jangan digubris.
Sementara itu dalam terawangnya di panggung politik, gonjang ganjingnya tetap marak. Banyak kasus besar tapi justru teredam. (Istimewa)
Dia yakin, pelaku berencana berbuat tidak baik. "Mencuri PIN BBM saya saja sudah tidak baik. Pasti rencana selanjutnya lebih tidak baik," tegas Ki Kusumo.

Kasus pencurian ini tercatat dengan nomot laporan TBL/261/IV/2015/BARESKRIM dengan Pasal 27 jo pasal 31 jo pasal 36 UU No. 11 Tahun 2008 tentang ITE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini