Sukses

Mantan Gubernur Hingga Komedian Iringi Pemakaman Mpok Nori

Wafatnya Mpok Nori mengundang perhatian tak hanya masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta Wafatnya Mpok Nori mengundang perhatian tak hanya masyarakat umum. Para politisi, pimpinan daerah hingga selebritis ikut hadir dalam rangkaian proses pemakaman jenazah komedian berusia 84 tahun tersebut.

Sutiyoso, mantan Gubernur DKI Jakarta, juga memberikan apresiasi khusus terhadap sosok perempuan yang menghembuskan nafas terakhir karena penyakit asma.

"Saya sulit melupakan sosok beliau, saya suka bercanda ya sama beliau. Saya juga kagum ya sama beliau atas kontribusinya untuk seni budaya Betawi," ucap Bang Yos, sapaannya saat ditemui usai melepas jenazah Mpok Nori di Masjid Al Ikhlas, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015).
Sutiyoso saat mengantar Mpok Nori dimakamkan
Sejumlah komedian dan selebritis ternama seperti Dorce Gamalama, Sule, Jaja Miharja, Azis Gagap, Andre Taulany, Ustad Zaki Mirza hingga herbalis Jeng Ana juga ikut memberikan penghormatan terakhir untuk Mpok Nori.

"Mpok Nori pelawak dan komedian yang jadi panutan kita semua. Saya merasa kehilangan sama lawakan-lawakan Mpok Nori yang khas, gayanya nggak ada yang bisa ngikutin," kata Andre Taulany.
Andre Taulany ikut mengantarkan Mpok Nori ke pemakaman
"Mpok Nori ini ibu kita, emak kita semua. Banyak hal yang sudah dilakukan Mpok Nori untuk menyenangkan kita semua," tambah Ustad Zaki Mirza.

Julia Perez alias Jupe yang juga ikut menghantarkan Mpok Nori ke tempat peristirahatan terakhir, menyebut kepergian Mpok Nori sebagai kehilangan yang luar biasa dalam bagi bangsa dan dunia komedi di Indonesia.

"Dunia entertainment khususnya komedi sedang berduka, usai Frans Tumbuan, Yani Libels, Olga Syahputra, dan sekarang Mpok Nori. Saya rasa kita disadarkan bahwa umur, jodoh, rezeki, semua milik Illahi," tutup Jupe. GIE

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini