Sukses

Keluarga Beberkan Penyakit Olga Syahputra

Billy Syahputra dan Emak Vera selaku manajer Olga Syahputra, membeberkan alasan keluarga memindahkan sang komedian dirawat di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Pihak keluarga dan manajemen akhirnya angkat bicara mengenai penyakit yang diderita komedian dan presenter Olga Syahputra. Penjelasan itu dilakukan untuk meluruskan berbagai kabar miring mengenai penyakit pria berusia 32 tahun itu.

Billy Syahputra dan Emak Vera selaku manajer Olga Syahputra, juga membeberkan alasan pihak keluarga memindahkan sang komedian menjalani perawatan di Singapura.

"Tadinya kan Olga sempat dimasukin ke ruangan RSPI untuk perawatan, tapi dengan berjalannya waktu hingga hampir seminggu, Olga mengalami penurunan kondisi kesehatan," ucap Billy Syahputra membuka sesi jumpa pers di rumah duka di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2015) malam.



"Jadi pas di RSPI, kondisi Olga semakin menurun, akhirnya kita berembuk sama keluarga. Bang Billy pribadi, Mak Vera sebagai manajemen, teman-teman Olga, siapa tahu kan lebih baik dan lebih bagus. Kita bukan bilang rumah sakit di Indonesia enggak bagus. Tapi kita ikhtiar mudah-mudahan ada perubahan di luar negeri berobat. Akhirnya terbangin ke Singapura pada 3 Mei 2014," sambung Billy Syahputra.

Saat diterbangkan ke Singapura, Olga Syahputra dalam kondisi kesehatan yang menurun. "Itu keadaan Olga bener-bener lagi turun, lagi down. Jadi di situ perlu perawatan khusus sampai dimasukin di ruang ICU Singapura, sampai sekarang ini akhirnya Allah berkehendak lain," ujar dia.



Soal penyakit Olga Syahputra yang terkesan ditutupi keluarga, Billy Syahputra menjelaskan kalau mendiang kakak kandungnya itu memang divonis menderita radang selaput otak (meningitis).

"Terus yang dipertanyakan wartawan dan masyarakat di luar sana kan pasti kenapa sih penyakit Olga ditutup-tutupin. Kan kalian tahu sendiri, pas seminggu Olga di RSPI kan penyakit Olga dan kondisi Olga seperti apa. Kan sudah diberitahu kalau Olga terkena penyakit meningitis atau radang selaput otak. Memang itulah penyakitnya Olga," jelas Billy Syahputra.

Baca juga:

Dihadiri Ratusan Orang, Tahlilan Olga Syahputra Ricuh

7 Hari Olga Syahputra, Keluarga Dapat Bantuan Keamanan dari FPI

7 Hari Olga Syahputra Meninggal, Keluarga Undang 300 Anak Yatim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.