Sukses

EXO-L Bikin Nama Penggemar SHINee Tercoreng

Gara-gara penggemar EXO, Shawol atau penggemar SHINee dilarang menghadiri sebuah program musik.

Liputan6.com, Jakarta Ada-ada saja ulah para fans K-Pop demi melihat lebih dekat idolanya. Termasuk sampai harus merugikan orang lain. Begitulah yang dilakukan oleh EXO-L, sebutan untuk fans EXO terhadap Shawol (SHINee World), sebutan untuk fans SHINee.

Ceritanya begini. Semua program music di Korea melarang penonton mengambil gambar artis yang tengah tampil. Akan tetapi aturan ini dilanggar oleh EXO-L dalam program MBC ‘Show! Music Core’.

Saat ditegur oleh staf, mereka justru berdalih dan mengaku sebagai fans dari SHINee Minho yang saat itu menjadi salah satu host-nya. Akibatnya, citra Shawol menjadi buruk. Buntutnya, Shawol dilarang untuk menghadiri program musik tersebut.

SHINee & EXO

SHINee & EXO. Di foto ini anggota EXO masuh berjumlah 12 orang. Kini 10 orang. 

Kejadian ini tentu membuat Shawol geram. Mereka tergerak membuktikan jika itu bukan perbuatan Shawol. Caranya dengan menggunggah foto personel EXO oleh EXO-L dengan tagar #JusticeforShawol (keadilan untuk Shawol).

Twitter Shawol1

Twitter Shawol.

Di foto itu memang tampak Minho SHINee, namun watermark yang tertera di sana bukanlah salah satu anggota fansite SHINee. Melainkan `Mon Ami Chen` fansite EXO Chen, `Candy Crush` fansite Baekhyun, `Buttercup` fansite Xiumin dan `Kindly` fansite Suho.

Twitter Shawol2

Fansite yang diduga sebagai penyebab masalah yaitu `Dreaming Boy`, fansite Kai, lalu menulis permohonan maafnya di Twitter pada Shawol. Ia berjanji akan memperbaiki kesalahannya itu secara personal.

Ini bukan kali pertamanya Shawol dan EXO-L berseteru. Beberapa hari sebelumnya, ketika tiket konser SHINee habis terjual, banyak Shawol yang kecewa lantaran para EXO-L justru menjual tiket-tiket tersebut dengan harga tinggi. Ulah ini ternyata mereka lakukan untuk mendapatkan uang demi membeli album EXO terbaru dalam 20 versi berbeda, `EXODUS`. (Eka Laili/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.