Sukses

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (5-11 April 2015)

Lagu Indonesia apa saja yang masuk Top 6 pekan Ini?

Liputan6.com, Jakarta Eksistensi musik melayu di Tanah Air memang tidak bisa diremehkan. Meski kerap mendapat kritik sana-sini perihal kualitas, sejumlah karya baru nyatanya tetap bermunculan dan bahkan menjelma menjadi sebuah warna yang tidak bisa terpisah dari industri musik Indonesia.

Senada dengan melayu, musik pop belakangan juga terasa semakin menemukan tempatnya. Dominasinya pun tidak kalah dari rentetan musik indie yang kini jadi alternatif banyak orang.

Lantas, lagu Indonesia apa saja yang masuk Top 6 pekan Ini? Ayo simak daftarnya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

6. Kangen Lagi - Juleha

Berbicara tentang musik melayu, tentu akan ingat dengan aksi Andika dan Dody yang memulai karirnya lewat band beraliran melayu bernama Kangen Band. Kini, setelah melalui berbagai perpecahan serta drama rumahtangga, Andika kembali menyatu bareng Dody dan meluncurkan sejumlah karya baru.

Yang menarik, meski keduanya sudah bukan bagian dari Kangen Band, nama Kangen agaknya masih menjadi jimat bagi Andhika dan Dody dalam bermusik. Tak heran, nama Kangen Lagi pun dipilih sebagai identitas baru mereka.

3 dari 7 halaman

Selanjutnya

5. Endank Soekamti - Syubidu

Ada apa dengan musik Indonesia sekarang ini?

Pertanyaan-pertanyaan semacam itu biasanya muncul ketika telinga dijejali lagu-lagu bertema patah hati yang liriknya boleh dibilang agak kebangetan. Padahal, di luar deretan lagu hits tersebut, terdapat cukup banyak lagu yang sebenarnya mampu memberikan nuansa dan warna yang baru, termasuk dalam hal penulisan lirik.

Seperti salah satunya lagu Syubidu yang dinyanyikan Endank Soekamti melalui gaya bernyanyi khas Jarwo yang tak lain adalah tokoh kartun di serial Adit & Jarwo. Yang pasti, tidak kalah dengan karya-karya Endank Soekamti sebelumnya, lagu berdurasi singkat ini punya nada-nada riang yang nyaman untuk didengar berulang-ulang.

4 dari 7 halaman

Selanjutnya

4. Maliq & D'Essentials - Semesta

Tidak bisa dibayangkan betapa gembiranya para penggemar Filosofi Kopi ketika buku favorit mereka diangkat ke layar lebar. Sama seperti para pemain utamanya, lagu yang dipilih juga tidak main-main, yakni single Semesta ciptaan Maliq & D'Essentials yang terdengar begitu kaya akan sound ala 70an.

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

3. Aditya Sofyan - Mother

Jika anda bertemu dengannya di sebuah jalan, ada sebuah kemungkinan kalau anda tak akan mengenali dirinya. Tapi jika pria kelahiran Bandung, 6 November 1977 ini mulai mengambil gitarnya dan bernyanyi, entah kenal atau tidak, sudah pasti anda akan kagum dengan suaranya yang indah. Termasuk salah satunya ketika dia menyanyikan sebuah lagu berjudul Mother yang dirilisnya pada 2012 silam.

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

2. Terry - Mari Bernyanyi

Banyak yang mengenal Terry lewat lagu-lagu pop bertempo sedang. Seperti contohnya Janji manismu, Harusnya Kau pilih Aku, hingga lagu Ijinkan Aku Menyayangimu yang pernah dipopulerkan oleh Iwan Fals. Karena itu, begitu lagu ini keluar, rasanya seperti diperlihatkan sisi lain Terry yang terdengar jauh lebih riang. Sangat menyenangkan.

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

1. Monroe - Mungkin Kamu Lelah

Ketika mendengar judulnya, mungkin ada sebagian orang yang langsung mengira kalau "Mungkin Kamu Lelah" adalah lagu dangdut. Padahal, untuk urusan komposisi, debut dari band Monroe ini tergolong jenius dalam mencampur sejumlah aliran tanpa merusak pesan utamanya.

Liriknya pun seru, tersampaikan dengan cukup baik lewat reff yang mudah menyatu di telinga.

(Feb/Rul)

Baca juga:

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (29-4 April 2015)

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (16-28 Maret 2015)

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (15-21 Maret 2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.