Sukses

Karakter Detective Conan Ini Ternyata Anggota 7 Samurai

Nama-nama karakter di film Detective Conan:Sunflowers of Inferno yang bernaung dalam kelompok 7 Samurai telah diumumkan.

Liputan6.com, Tokyo Majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan edisi ke-19 tahun ini, baru saja mengungkapkan tambahan informasi seputar film animasi Detective Conan: Goka no Himawari (Detective Conan: Sunflowers of Inferno) pada pekan lalu.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (6/4/2015), disebutkanlah nama-nama karakter baru yang bernaung dalam kelompok bernama Seven Samurai. Kelompok tersebut terdiri dari para profesional yang ditugaskan untuk melindungi tujuh lukisan Arles Sunflowers karya Van Gogh.

Karakter baru beserta pengisi suara tersebut antara lain adalah ahli pameran lukisan profesional bernama Miko Kishiku (Yukana), ahli restorasi dan pelestari lukisan profesional bernama Koji Azuma (Hiroshi Isobe), ahli sejarah lukisan profesional bernama Natsumi Miyadai (Nana Eikura), perencana pameran lukisan profesional bernama Keiko Anderson (Yoshiko Sakakibara), seorang petugas NYPD profesional bernama Charlie (Shunsuke Sakuya), dan ahli pengangkut lukisan profesional bernama Taizo Ishimine (Katsuhisa Houki).

Nama-nama karakter di film baru Detective Conan yang bernaung dalam kelompok 7 Samurai telah diumumkan.

Melihat daftar di atas, jika dihitung masih terdiri dari enam orang. Lalu siapa karakter yang ketujuh? Tak lain dan tak bukan, ternyata ia adalah detektif Kogoro Mori (Rikiya Koyama) yang selama ini selalu tampil di serial maupun film-film sebelumnya. Menjadi bagian dari kelompok Seven Samurai, Mori dideskripsikan sebagai ahli keamanan profesional. Sementara, rilis film di majalah menyebut Conan Edogawa (Minami Takayama) sebagai 'samurai ketujuh yang sesungguhnya'.

Pihak majalah juga mengungkapkan beberapa rincian cerita film. 'Tujuh Samurai' ditugaskan untuk melindungi lukisan sementara mereka menyimpannya di properti milik Jirokichi Suzuki sambil menunggu transportasi ke pameran seni.

Secara aman, lukisan-lukisan tersebut disimpan di Iron Tanuki, sebuah perangkat milik Jirokichi yang pernah ditampilkan dalam episode TV Detective Conan sebelumnya. Pada kisah sebelumnya, salah satu benda itu berusaha untuk digagalkan oleh Kaito Kid (antagonis film).

Pencuri tangguh Kaito Kid bakal hadir kembali di film ke-19 Detective Conan berjudul Detective Conan: The Hellfire Sunflowers.

Cerita dalam film berpusat pada usaha Conan untuk melacak Kaito Kid, yang diduga mencuri replika dari salah satu lukisan Bunga Matahari karya Van Gogh selama proses pelelangan (versi nyata lukisannya dimiliki seorang kolektor Jepang, sampai akhirnya hancur selama Perang Dunia II).

Kobun Shizuno kembali menyutradarai film, dan Takeharu Sakurai menulis naskahnya, sementara Katsuo Ono kembali di komposisi musik. Selain Minami Takayama sebagai Conan Edogawa dan Rikiya Koyama sebagai Kogoro Mori, film ini kembali melibatkan Wakana Yamazaki sebagai Ran Mori dan Kappei Yamaguchi sebagai Kaito Kuroba alias Kaito Kid.

Nama-nama karakter di film Detective Conan:Sunflowers of Inferno yang bernaung dalam kelompok 7 Samurai telah diumumkan.

Duo rock Porno Graffitti menyumbangkan lagunya yang berjudul Oh! Rival sebagai tema film. Para personel menciptakan lagunya khusus untuk film sembari menandakan hubungan kontroversial antara detektif Conan Edogawa dan pencuri ulung Kaito Kid. TOHO selaku distributor film, sebelumnya merilis sebuah trailer pada Maret 2015 yang memperdengarkan lagunya.

Detective Conan: Sunflowers of Inferno akan dibuka di Jepang pada 18 April 2015. Sebelumnya, film ke-18 Detective Conan dibuka pada April 2014 lalu, dan edisi spesial perayaan 20 tahun, bakal mengudara pada 26 Desember 2014. Selain itu, serial anime terbaru yang didasarkan pada karakter Magic Kaito ciptaan Aoyama Gosho, telah mengudara sejak Oktober 2014. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.