Sukses

Film Filosofi Kopi Membuat Chicco Jerikho Menghargai Kopi

Chicco Jerikho mengakui tak mudah membuat kopi yang enak disantap.

Liputan6.com, Jakarta Chicco Jerikho terlibat dalam film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko berjudul Filosofi Kopi. Sebuah film yang diangkat dari novel karya Dewi 'Dee' Lestari.

Sejak film memulai proses syuting sampai diperkenalkan di hadapan media, Chicco yang berperan sebagai Barista mengaku kini lebih menghargai kopi. Pasalnya, tak mudah untuk membuat secangkir kopi yang enak.

"Sebelum syuting kan gue banyak belajar bagaimana meracik kopi dengan baik. Ternyata itu nggak mudah. Dan membuat gue bisa menghargai kopi," kata Chicco usai press screening film Filosofi Kopi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2015).

Untuk tuntutan peran, Chicco Jerikho rela melakukan apa saja untuk rambutnya.

Menurut Chicco, selama proses syuting ia harus mengambil adegan di sebuah kebun kopi Malabar di daerah Pandeglang. Mantan kekasih Laudya Cynthia Bella ini berperan sebagai Ben yang banyak belajar tentang kopi langsung dari para petani kopi. Kebun kopi Malabar sendiri merupakan perkebunan kopi pertama di Tanah Air.

"Semua adegan berkesan. Yang paling berkesan sih di kebun kopi. Ada binatang kecil yang seharusya sudah punah bareng Dinosaurus (Tonggeret). Dia kan berisik, jadi harus berhenti sejenak dialognya. Kami juga banyak ngobrol sama petani kopi di sana," papar Chicco.

Film Filosopi Kopi juga dibintangi oleh Rio Dewanto dan Julie Estelle. Film yang diproduseri oleh Glenn Fredly tersebut diputar serentak di seluruh biosop Tanah Air mulai 9 April 2015. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.