Sukses

Menjelaskan Jalan Cerita Fast & Furious dari 1-7 (Spoiler Alert)

Bagi yang tak mengikuti franchise Fast & Furious dari film pertama, kami memandu Anda memahami jalan ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta PERINGATAN: SPOILER ALERT! Artikel ini membincangkan jalan cerita franchise Fast & Furious dari film pertama hingga ketujuh, termasuk ending atau akhir ceritanya.

Tidak ada yang menyangka sebelumnya Fast & Furious tumbuh menjadi salah satu franchise film tersukses yang pernah dibuat. Semua analis box office memperkirakan jalan menuju USD 1 miliar tinggal menunggu waktu saja bagi Fast & Furious 7.

Di luar urusan box office, film ketujuh menjadi titik balik penting jalan cerita franchise Fast & Furious. Kematian tragis Paul Walker di akhir tahun 2013 memaksa skenario film ketujuh diubah di tengah syuting.

Bagi Anda yang tak mengikuti franchise Fast & Furious dari film pertama, kami punya panduan untuk memahami jalan ceritanya. Yuk, disimak.

Baca juga:

Raup Rp 4,9 Triliun, Fast & Furious 7 Rajai Box Office Dunia

RESENSI Fast & Furious 7

5 Adegan Paling Seru di Fast & Furious 7 (SPOILER ALERT!)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

The Fast and the Furious (2001)

The Fast and the Furious (2001)

Brian O'Conner (Paul Walker), seorang polisi Los Angeles, ditugaskan menyamar ke dalam komplotan pembalap liar pimpinan Dominic Toretto (Diesel). Brian jatuh hati pada adik Dom, Mia (Jordana Brewster). Sementara itu, Dom punya kekasih, Letty (Michelle Rodriguez). Di akhir film, Dom dibiarkan kabur oleh Brian.

3 dari 8 halaman

2 Fast 2 Furious (2003)

2 Fast 2 Furious (2003)

Dom absen di film kedua ini. Brian O'Conner ditugaskan membekuk bos narkoba Carter Verone oleh FBI. Dalam aksinya, Brian dibantu Roman Pearce (Tyrese Gibson).

4 dari 8 halaman

Fast & Furious (2009)

Fast & Furious (2009)

Dom menjalani hidupnya sebagai buronan dan pencuri. Bersama komplotannya, Letty, Han (Sung Kang), Leo, serta Santos membajak tanker bermuatan bensin di Republik Dominika. Di lain pihak, Brian O'Conner tengah menyelidiki sindikat narkotika pimpinan Arturo Braga. Dom dan Brian akhirnya bertemu dan bekerjasama menggulung Braga. Di film ini Letty, kekasih Dom, diceritakan tewas oleh anak buah Braga. Brian bersatu dengan Mia. Sedang Dom menyerahkan diri pada pihak berwajib.

5 dari 8 halaman

Fast Five (2011)

Fast Five (2011)

Melanjutkan Fast & Furious, Dom dikirim ke penjara dengan bus. Tapi, Brian O'Conner dan kekasihnya, Mia membebaskan Dom. Setelah berkumpul kembali, Dom dan komplotannya beraksi di Brasil. Di lain pihak, Dom dan komplotannya dikejar agen Diplomatic Security Service (DSS) Luke Hobbs (Dwayne Johnson) yang ingin menangkap Dom dan komplotannya karena dianggap bertanggung jawab atas kematian beberapa agen FBI. Dom, Brian, dan yang lain melanjutkan aksi mereka di Rio De Janeiro. Mereka merampok uang milik bos narkoba penguasa kota, Hernan Reyes. Di akhir film Hobbs dapat kabar Letty, pacar Dom, ternyata masih hidup.

6 dari 8 halaman

Fast & Furious 6 (2013)

Fast & Furious 6 (2013)

Letty ternyata memang masih hidup tapi ia hilang ingatan dan bergabung dengan komplotan penjahat pimpinan Owen Shaw . Bagi Hobbs, hanya Dom dan komplotannya yang bisa menggulung kawanan Shaw. Dalam aksinya, Gisele (Gal Gadot) tewas, meninggalkan kekasihnya, Han sendirian. Letty akhirnya berpihak kembali pada Dom. Setelah Shaw dan anak buahnya berhasil digulung, para jagoan kita, Dom dan kawan-kawan, kembali berkumpul di rumah Dom di Amerika sebagai manusia bebas, bukan lagi buronan polisi. Han memutuskan kembali ke Tokyo.

7 dari 8 halaman

Fast & Furious: Tokyo Drift (2006)

Fast & Furious: Tokyo Drift (2006)

Han menganggap Tokyo adalah pelarian dari masa lalunya yang menyakitkan. Setelah menonton film keenam kita tahu, Han kembali ke Tokyo, tempat persinggahan terakhir yang seharusnya ia habiskan bersama Gisele. Di Tokyo, Han menjadi mentor dari remaja tanggung asal Amerika yang gemar mobil balap, Sean Boswell (Lucas Black). Boswell harus berurusan dengan Takashi, sang raja "drift". Di film ini, Han tewas ketika kejar-kejaran di jalanan Tokyo. Mobilnya ditabrak Mercedes Benz silver sampai ringsek, dan kemudian meledak. Sean berhasil mengalahkan Takashi dan dinobatkan menjadi raja "drift" baru. Di akhir film ia ditantang seorang pembalap lain, yang ternyata adalah Dom.

8 dari 8 halaman

Fast & Furious 7 (2015)

Fast & Furious 7 (2015)

Di post credit title Fast & Furious 6, ternyata Han tewas lantaran ditabrak Deckard Shaw (Jason Statham), kakak Owen Shaw yang tengah membalas dendam pada Dom dan komplotannya. Deckard lalu menelepon Dom yang berada di rumahnya di Los Angeles. Rupanya, Deckard mengirim bom ke rumah Dom. Beruntung, Dom, Mia, dan Brian O'Conner selamat. Ada pula adegan lanjutan Tokyo Drift, saat Dom mengobrol dengan Sean Boswell. Pembalap liar jago drift ini memberi barang peninggalan Han di mobilnya, kalung salib milik Dom. Agen pemerintah lalu menawarkan tugas baru pada Dom dkk: mengamankan hacker cantik berikut chip temuannya. Misi ini membawa Dom dkk pada Deckard. Setelah Deckard berhasil dibekuk, Brian memilih membangun keluarga dengan Mia dan berpisah jalan dengan Dom.(Ade/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.