Sukses

TOP 6 Lagu Jepang Pilihan Pekan Ini (5-11 April 2015)

Apa saja enam lagu top Jepang yang menjadi pilihan pada pekan ini sejak awal hingga pertengahan April 2015?

Liputan6.com, Jakarta Musik Jepang yang sangat bervariasi selalu menelurkan karya-karya menarik dari dulu hingga sekarang. Bahkan, alirannya pun bervariasi, tak hanya terpaku pada satu genre saja. Di situlah kita bisa menemukan kepiawaian musisi Negeri Sakura dalam menelurkan karya-karyanya.

Melihat lebih jauh perkembangannya, beberapa karya yang tengah diputar di Negeri Sakura sana, masih bertahan di chart dan tetap memiliki pendengar setia. Bahkan, dari musisi muda hingga senior pun semakin matang dalam membuat komposisi musiknya.

Kini di awal April 2015, kita memiliki sederet lagu-lagu Jepang yang bisa menjadi penyemangat untuk menjalani hari-hari ke depan. Beberapa sudah cukup lama bercokol di chart Oricon maupun Billboard, sementara sisanya ada yang benar-benar baru.

Lalu, apa saja lagu Jepang yang menjadi pilihan pada pekan ini, 5 hingga 11 April 2015? Simak deretan lengkapnya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

The Others

Miyavi - The Others

Setelah merilis single Let Go pada akhir tahun lalu, gitaris sekaligus penyanyi solo Miyavi menghentak tahun ini dengan single barunya. Berbeda dari musik-musiknya terdahulu, di lagu ini Miyavi lebih bereksperimen dengan aliran heavy metal.

Bahkan, Mivavi juga sesekali terdengar menggunakan kosakata bahasa Inggris sebagai pelengkap lirik dalam lagu ini. Di videoklipnya, Miyavi mengganti sedikit imejnya dengan mengenakan jaket kulit dan gaya bermain yang sangat maskulin.

The Others merupakan lagu yang bakal dimasukkan ke dalam album baru Miyavi untuk dirilis 15 April 2015. Videonya disutradarai oleh Shane Lester (JKD Collective) yang juga menggarap desain albumnya. Kesederhanaan gaya videoklip lagu juga tercermin di jaket album barunya, yaitu motif corak hitam-putih dan cahaya-kegelapan.



3 dari 7 halaman

Storm Riders feat. Slash

Sandaime J Soul Brothers from Exile Tribe - Storm Riders feat. Slash

Meskipun dibuat dalam format boyband, akan tetapi Sandaime J Soul Brothers from Exile Tribe membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekedar grup yang berada di bawah bayang-bayang grup Exile.

Melalui lagu ini, kita bisa melihat kualitas mereka dalam menyanyikan lagu-lagu beraliran rock. Ditambah lagi, di sini kita bisa mendengar raungan gitar Slash, salah satu musisi tersohor di dunia internasional yang kini dikenal sebagai mantan Guns N' Roses dan personel Velvet Revolver.

Single Storm Riders feat. Slash memang baru akan rilis 22 April 2015, akan tetapi videoklipnya telah diluncurkan. Di situ kita bisa melihat Sandaime J Soul Brothers beraksi kejar-kejaran layaknya film Mad Max, lengkap dengan kendaraan dan lokasi padang pasit yang hampir serupa.



4 dari 7 halaman

Aloe

Southern All Stars - Aloe

Band lawas Southern All Stars memang semakin produktif dari tahun ke tahun. Sepuluh tahun tak menghasilkan album, akhirnya Budo pun telah dirilis pada 31 Maret 2015 lalu. Aloe adalah salah satu andalannya.

Melalui lagu ini, kita mendengar komposisi unik antara musik etnik semi-relijius dengan alunan disko dan pop yang sangat kental. Bahkan sang vokalis, Kuwata Keisuke dalam videoklipnya terlihat menggunakan megafon saat bernyanyi. Terkadang, ada unsur pop klasik khas band ini menjelang refrain.

Album baru dari band besutan Keisuke Kuwata (vokal, gitar), Kazuyuki Sekiguchi (bass), Yuko Hara (vokal, keyboard), Hiroshi Matsuda (drum), dan Hideyuki "Kegani" Nozawa (perkusi) ini, terjual hingga 300 ribu kopi di pekan pertama dan menduduki posisi puncak tangga album mingguan Oricon.

Terbentuk sejak 1978 silam ini, Southern All Stars terhitung telah merilis tujuh album di era 1980an, tujuh album di era 1990an, 2 album di era 2000an, dan album Budo di era 2010an.



5 dari 7 halaman

Rockin' Out

Spyair - Rockin' Out

Rockin' Out menjadi single baru Spyair yang menggebrak para penggemarnya di tahun ini. Bermodal skill musik yang sangat ciamik dari setiap personel. Komposisi lagunya pun cukup menghentak dan bisa dinikmati sebagai penyemangat.

Bahkan, gaya vokal Ike serta raungan gitar Uz terdengar selaras dengan gebukan drum Kenta dan cabikan bas Momiken yang membuat irama lagu rock ini membuat pendengarnya bergoyang.

Jika sudah menyaksikan videoklipnya, maka kita akan melihat nuansa yang sangat mirip dengan film Tron Legacy. Para personel pun tampak menjiwai lagu ini dengan gaya khas masing-masing. Lewat lagu ini juga, Spyair menepis keluarnya Ike yang sempat diisukan pada tahun lalu untuk tidak bermusik lagi karena terserang bronkitis.



6 dari 7 halaman

(Everybody Is) Like A Starlight

Kazuya Yoshii - (Everybody Is) Like A Starlight

Pecinta musik Jepang era akhir 1990an dan awal 2000an, tentu mengingat Yoshii Kazuya sebagai vokalis band rock The Yellow Monkey. Setelah band tersebut bubar, Yoshii yang akrab disapa Lovin, kembali menunjukkan tajinya di dunia musik.

Salah satunya adalah (Everybody Is) Like A Starlight yang diambil dari album barunya, Starlight dan telah dirilis 13 Maret 2015 silam. Lewat lagunya, kita diajak bergoyang dengan irama disko-rock dan nada khas lagu-lagu The Yellow Monkey yang cukup kental.

Setelah membentuk The Yellow Monkey pada 1988 bersama temannya, Hirose Youichi, Kikuchi Eiji, dan Kikuchi Hideaki, mereka pun berpisah pada 2001. Yoshii lalu memulai debut solonya pada 2003 dengan single Tali dengan nama Yoshii Lovinson. Album solonya dirilis pada 2004 dengan judul At the Black Hole yang disusul pada 2005 dengan album kedua, White Room. Sejak tahun 2006, ia menggunakan nama aslinya secara terbuka.



7 dari 7 halaman

Happy Days

Sakurako Ohara - Happy Days

Menjelajahi dunia tarik suara, aktris Sakurako Ohara telah merilis album debut berisi 12 lagu yang diberi judul Happy pada 25 Maret 2015 lalu. Di bawah label Victor Entertainment, tembang dari single yang menjadi tema beberapa acara dimasukkan ke dalamnya.

Meskipun begitu, salah satu lagu barunya yang berjudul Happy Days menjadi nomor andalan Sakurako. Dalam videoklipnya, ia terlihat bermain gitar di depan kerumunan 200 orang wanita. Tema lagu yang ia usung pun sangat ceria dan menyenangkan untuk didengar.

Di album pertama Ohara ini, ia bekerjasama dengan sebuah tim penulis lagu baru, termasuk Yoichiro Nomura, O-live, dan Shinpei Nozaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.