Sukses

Dikatakan Muallaf, Ini Kata Stuart Collin

Sejak lahir Stuart Collin sudah memeluk Islam.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang tak tahu perihal keyakinan yang dianut oleh Stuart Collin. Dengan wajah bulenya, seolah tak mungkin dia menganut agama yang sama dengan wanita yang sudah dilamarnya, Risty Tagor.

Stuart pun menjelaskan bahwa dia yang keturunan Inggris, sudah memeluk Islam sejak lahir. Bahkan, dia juga pernah beribadah ke Mekah.

"Alhamdulillah saya dilahirkan dari kecil sudah memeluk Islam. Karena Risty awalnya juga mengira aku Kristiani. Aku pernah umrah juga kok," kata Stuart di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015).

Stuart Collin, foto: Instagram

Tak hanya itu, pria 24 tahun ini juga memiliki guru dalam memperdalam Islam. Stuart pun sempat meminta pendapat kepada sang guru saat ingin menikah dengan Risty Tagor.

"Aku tanya ke ustad aku, 'Pak Ustad bagaimana, aku mau nikah sama Risty'. Karena dalam Islam nggak boleh pacaran. Apalagi kan Risty juga masih dalam masa iddah. Ternyata Benar saja ada fitnah," ujarnya.

Fitnah yang sempat tersebar mengatakan bahwa Risty sedang mengandung anak Stuart Collin sehingga mereka melakukan prosesi lamaran secara tertutup. Dan hal itu pun dibantah oleh keduanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini