Sukses

Jangan Cuma Sedih Buat Paul Walker, Tapi Juga Jordana Brewster

Gara-gara Paul Walker meninggal, apa nasib Jordana Brewster di Fast & Furious juga ikut tamat?

Liputan6.com, Jakarta PERINGATAN: SPOILER ALERT! Artikel ini membincangkan akhir Fast & Furious 7.

Setelah nonton Fast & Furious 7 kita akhirnya tahu bagaimana nasib karakter Brian O'Conner karena pemerannya, Paul Walker sudah tiada.

Brian rupanya tidak dimatikan, tapi diberi akhir yang indah. Ia memilih tak lagi bergabung dengan Dom (Vin Diesel) dan kawan-kawan, melainkan membina rumah tangga dengan adik Dom, Mia (diperankan Jordana Brewster).

Di akhir film, kita melihat Dom dan kawan-kawannya melihat Brian dan Mia bercanda dengan anak mereka. Kita juga tahu Mia tengah mengandung anak kedua.

Lalu, saat Dom menyetir mobil meninggalkan Brian, tak tahunya Brian menyusul. Tapi kemudian mereka berpisah jalan, seakan menggambarkan Brian tak lagi bergabung dengan Dom.

Nah, masalahnya, ending macam begitu meninggalkan konsekuensi tambahan. Karena Paul Walker meninggal dan tak mungkin main di film lanjutan Fast & Furious dengan memilih jadi kepala keluarga, Jordana Brewster ikut menghilang pula dari franchise ini.

Bukankah ini tidak adil bagi Jordana?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan ada Jordana Brewster di Fast & Furious 8?

Asal tahu saja, Jordana Brewster telah ikut membintangi Fast & Furious sejak film pertama. Ia sudah menjadi bagian dari franchise ini. Setelah film pertama, kita berturut-turut melihatnya di film keempat (Fast & Furious), kelima (Fast Five), keenam (Fast & Furious 6) dan ketujuh (Fast & Furious 7). Bersama Michelle Rodriguez (pemeran Letty), Jordana menjadi ciri khas film ini yang tak hanya menjual aksi mobil ngebut, tapi juga cewek-cewek seksi.  

Sejak awal kehadiran Jordana sebagai Mia memang untuk menambah bobot cerita pada hubungan Brian dengan Dom. Brian memacari (lalu menikahi) Mia yang adalah adik Dom.

Paul Walker dan Jordana Brewster

Paul Walker dan Jordana Brewster di premiere Fast & Furious.

Nah, setelah Brian memilih hidup membina keluarga dengan Mia sebagai akhir film ketujuh apa ini berarti karier Jordana di franchise Fast & Furious ikut tamat?

Apa kita takkan melihat Mia di Fast & Furious 8?

Vin Diesel sudah mengatakan film ke-delapan kemungkinan berlatar aksi ngebut di New York. Sementara itu, pihak studio Universal sudah mengatakan bakal ada setidaknya tiga film Fast & Furious lagi.

Andai cerita film ketujuh tak dibuat seperti yang kita tonton, Mia masih mungkin muncul. Namun, bakal janggal bila Mia muncul ikut kebut-kebutan mobil atau beraksi bareng kakaknya, tapi tanpa Brian yang melindunginya. Selama ini, Brian begitu melindungi Mia.

Kepada Huffington Post dalam wawancara video tanggal 3 April lalu, Jordana Brewster masih tak tahu apa bakal ikut main Fast & Furious 8 atau tidak.

"Saya tak tahu (bakal main Fast & Furious lagi atau tidak), hal itu tergantung penggemar," katanya normatif. "Jika penggemar masih menginginkannya dan memang ada tuntutan untuk itu."

Mengecek laman profil IMDB Jordana Brewster, tak banyak film layar lebar yang ia mainkan. Film blockbuster yang ia pernah main hanya franchise Fast & Furious. Wanita kelahiran 26 April 1980 ini sempat ikut main serial TV (Chuck dan Dallas) tapi sudah tamat. Dari data IMDB, setelah Fast & Furious 7 belum diketahui apa proyek film Jordana selanjutnya.

Jika kelangsungan nasib Jordana Brewster di franchise Fast & Furious ikut tamat, kita sepatutnya tak hanya bersedih untuk Paul Walker.*** (Ade/Rul)

Baca juga:

Menjelaskan Jalan Cerita Fast & Furious dari 1-7 (SPOILER ALERT!)

RESENSI Fast & Furious 7

Video Mengharukan Wiz Khalifa `See You Again` untuk Paul Walker

Fast and Furious 8 Siap Tarik Kembali Eva Mendes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.