Sukses

SCTV Ajak Sineas Ikut Indonesian Short Film Festival 2015

Indonesian Short Film Festival 2015 membuka kesempatan kepada para pecinta film untuk ikut berkompetisi di ajang festival film pendek ini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka ulang tahun yang ke-25, SCTV kembali menggelar festival film pendek. Berangkat dari kepedulian serta konsisten terhadap perkembangan industri perfilman nasional, SCTV menghadirkan Indonesian Short Film Festival (ISFF) 2015. Ajang ini mengajak seluruh sineas ikut berpartisipasi.

Buat kalian yang bergairah untuk terus berkarya di bidang film, ISFF menjadi wadah untuk berkreasi. Pendaftaran mulai dibuka 15 April sampai 27 Juni 2015. Ada enam kategori yang dilombakan dalam ajang festival film pendek ini yakni drama, thriller, komedi, action, animasi, dan terfavorit pilihan pemirsa melalui www.vidio.com.

Cara pendaftaran Indonesian Short Film Festival 2015 yang diselenggarakan SCTV dalam rangka ulang tahun ke-25.

Penilaian dilakukan juri yang berkompeten di bidangnya yakni Acha Septriasa, Dennis Adishwara, Monty Tiwa, dan Sidi Saleh serta tim dari pihak SCTV. Para juri telah menyiapkan penilaian dari semua aspek.

Pemenang nantinya akan menerima piala serta piagam sekaligus mendapat kesempatan untuk dibuat dalam versi film panjang. Tak hanya itu, hadiah uang sebesar Rp 25 juta untuk setiap kategori film pendek terbaik telah disediakan. Sedangkan kategori film pendek terfavorit akan mendapatkan uang senilai Rp 15 juta.

Dennis Adhiswara dan Monti Tiwa (foto: Faisal R Syam)

Tentu saja karya film pendek yang didaftarkan harus orisinil berdurasi 5-15 menit serta tak mengandung unsur SARA. Nantinya akan dipilih 50 judul finalis di setiap kategori film pendek yang akan dilombakan. Pemenang akan diumumkan 24 Agustus mendatang.

Tertarik buat ikutan? Ayo segera kirim film pendek terbaikmu ke Indonesian Short Film Festival 2015, "Take your camera, frame your dream." Untuk info lebih lanjut mengenai persyaratan serta ketentuan penilaian bisa diakses di sini. 

 Juri Indonesian Short Film Festival 2015, Sidi Saleh saat konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (24/3). Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25, SCTV menggelar kompetisi film pendek yakni ISFF 2015. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

(Fir/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini