Sukses

Sukses Raih Grammy 2015, Pentatonix Kunjungi Indonesia

Grup musik akapela ini dijadwalkan melakukan tur dunia dan akan datang ke Indonesia untuk manggung di tanggal 3 Juni 2015.

Liputan6.com, Jakarta Peraih Grammy 2015 untuk kategori Best Arrangement, Instrumental or A Cappella, Pentatonix akan manggung di Indonesia. Grup musik akapela dari texas, Amerika Serikat ini dijadwalkan melakukan tur dunia dan akan datang ke Indonesia untuk manggung di tanggal 3 Juni 2015.

Rencananya, konser bertajuk 'On My Way Home Tour' itu akan digelar di Balai Kartini Expo. Grup yang dikenal dengan teknik beat boxing ini beranggotakan lima orang personel, yakni Scoot Hoying, Kirstie Maldonadi, dan Mitch Grassi sebagai trio lead vocal. Sementara untuk bass vocal dipegang oleh Avi Kaplan dan Kevin Olusola sebagai beat boxer.

Rencana kedatangan Pentatonix sendiri disambut antusias oleh fansnya di Jakarta. Tiket konser untuk beberapa kelas bahkan dikabarkan sudah sold out.  Dibuka sejak hari Senin (6/4/2015) kemarin secara online, tiket Pentatonix hanya menyisakan 30 persen dari total 2.000 tiket yang disediakan. Dibagi menjadi tiga kelas, Festival (Rp 400 Ribu), Gold (Rp 750 Ribu ) dan Platinum (1,5 Juta), sekarang hanya tersisa kelas Festival saja.


Pentatonix

"Untuk tiket kelas Gold sudah sold out dalam waktu empat jam. Disusul kelas Platinum, yang masih tersisa di beberapa tempat. Yang tersisa agak justru kelas Festival-nya," ungkap CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul, selaku promotor, saat jumpa pers di hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Anas juga mengaku jika dirinya menggandeng sponsor dari Telkom untuk mengadakan konser ini. Pihak Telkom sendiri baru mempromosikan mengenai konser pada hari ini. Hal itu pula yang membuat Anas akan menambah jumlah tiket yang akan dijual.

"Sebagian sudah habis, belum dipromosikan padahal. Sekarang jumlah tiket jadi 3.000. Itu juga di kelas Festival, karena di sana yang masih cukup ruang untuk penonton. Makanya sepertinya akan kita tambah lagi," ujar Anas.

Pentatonix sendiri akan datang ke Indonesia pada H-1 sebelum konser. Anas mengaku belum ada permintaan yang aneh-aneh dari sang artis. Namun, dirinya menceritakan jika sudah ada beberapa konsep yang ditawarkan namun di tolak.

"Kita sudah tawarkan untuk 'opening act'. Kita juga sudah kasih namanya, musisi pria Indonesia yang nantinya akan tampil akapela. Tapi tidak disetujui," ujar Anas.


Pentatonix

Walaupun begitu, bukan berarti grup pemilik tiga album itu akan tampil seadanya. Konser tur dunia bertajuk 'On My Way Home Tour' yang digelar 3 Juni mendatang di Balai Kartini itu dijanjikan akan berlangsung istimewa.

"Ini akan menjadi konser yang paling ditunggu Pentaholics Indonesia selama tiga tahun. Kami yakin, karena respons Pentatonix di Indonesia sangat positif. Mereka bagaikan oase di tengah industri musik dunia saat ini," tutup Associate Director International Label and Digital Sony Music Indonesia, Fajar Indroharyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini