Sukses

Arzetti Bilbina Miris dengan Regenerasi Model di Indonesia

Arzetti Bilbina sangat mendukung adanya pencarian bibit-bibit model.

Liputan6.com, Jakarta Wajah-wajah model luar negeri makin sering menghiasi pagelaran fashion yang digelar di Indonesia. Hal tersebut membuktikan kalau regenerasi para model Tanah Air tak berjalan dengan baik.

Model senior yang kini duduk sebagai anggota DPR, Arzetti Bilbina mengaku prihatin melihat kondisi tersebut. Wanita kelahiran 4 September 1976 ini berharap regenerasi para model di Indonesia semakin ditingkatkan untuk menjaga dunia modelling lokal.

"Model Indonesia sekarang seperti nggak ada regenerasi. Hampir bule semua wajahnya," ujar Arzetti Bilbina di sela-sela jumpa pers Top Model Indonesia di fX Entertainment Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2015).

"Dari 60 model yang ikut dilibatkan di fashion show, 56 orang berwajah bule. Sisanya, model catwalk berwajah Indonesia. Kan nggak balance banget," keluh Arzetti Bilbina.

(Arzetti Bilbina, foto: Hernowo Anggie)

Karena itu, bintang film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck ini mengapresiasi ajang-ajang pemilihan model yang terus berjalan di Indonesia. Sebab, hanya dengan acara semacam itu, calon model-model berbakat Indonesia lahir.

"Saya sebenarnya miris. Kondisi ini sangat memprihatinkan, tetapi selama ada ajang pencarian bibit-bibit model baru seperti Top Model Indonesia, sebisa mungkin saya ambil bagian," tutur Arzetti Bilbina. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini