Sukses

3 Boyband Saingan One Direction, Mana yang Paling Keren?

Selain One Direction, ada sejumlah boyband yang juga seru untuk dinikmati

Liputan6.com, London, Inggris Sukses bertubi-tubi yang diraih oleh One Direction secara tidak langsung mengingatkan kita kalau tren boyband sama sekali belum punah.

Hebatnya lagi, di tengah gempuran boyband-boyband berwajah cantik dari Korea Selatan, sebut saja salah satunya Super Junior, gaya urakan ala boyband sejenis One Direction agaknya masih tetap memiliki tempat besar di hati para pendengar musik.

Hal itu terbukti dari semakin banyaknya boyband yang lahir, terutama semenjak One Direction berhasil menjadi boyband terlaris sepanjang masa.

Lalu, apakah satu dari mereka bisa menyaingi kepopuleran Harry Styles dan kawan-kawan, ayo kita lihat potensi-potensi mereka berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

The Vamps

Aktif: 2012 - sekarang
Personel: Brad Simpson, James McVey, Connor Ball, Tristan Evans.

The Vamps terbentuk di tahun 2012 melalui kontrak panjang Mercury Records. Boyband yang beranggotakan Brad Simpson, James McVey, Connor Ball, dan Tristan Evans tersebut populer berkat wajah tampan serta lagu - lagu renyah seperti Can We Dance, Can We Dance, hingga Somebody To You yang dinyanyikan bareng Demi Lovato.

Selain itu, berbeda dengan One Direction, para personel The Vamps juga kerap pegang alat musik kala tengah manggung di depan penggemarnya.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

The Wanted

Aktif: 2009 - sekarang
Personel: Max George, Siva Kaneswaran, Jay McGuiness, Tom Parker and Nathan Sykes.

Dibandingkan dengan One Direction, usia The Wanted terhitung cukup tua karena terlahir satu tahun lebih dulu ketimbang boyband britania tersebut. Selain itu, ketimbang harus tampil 'manis' layaknya The Vamps, The Wanted lebih memilih untuk menyuguhkan penampilan dewasa yang terkesan sedikit 'bad boy'.

Louis Tomlinson Marah dengan Kelakuan Naughty Boy dan Zayn Malik

(Louis Tomlinson, personel One Direction)

Bahkan, gaya salah satu personelnya, Jay McGuiness, tampak selaras dengan dandanan Louis Tomlinson yang punya reputasi sebagai personel paling berantakan di boyband One Direction. Sayangnya, The Wanted sekarang ini sedang vakum hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

McBusted

Aktif: 2013 - sekarang
Personel: Gabungan antara McFly (Tom Fletcher, Danny Jones, Dougie Poynter and Harry Judd) dengan Busted (James Bourne and Matt Willis)

Percaya atau tidak, sebelum One Direction berkuasa, terdapat sebuah boyband yang sempat menginvasi musik Britania lewat formula yang mereka sebut pop punk. Bernama Busted, boyband kelahiran 2002 ini sempat merajai tangga musik di Inggris dengan dua album mereka yang bertajuk "Busted" (2002) dan "A Present for Everyone" (2003).

Sayangnya, meskipun banyak jadi pembicaraan akibat tingkah nakal dan jadwal tur yang hampir selalu padat, boyband ini akhirnya bubar pada 2005 setelah ditinggal Charlie Simpson alias salah satu personelnya.

Beruntung, lewat merger yang mereka lakukan bareng boyband McFly, Busted pun dapat kembali terlahir di 2013 melalui nama McBusted. Gilanya lagi, meski baru seumur jagung, boyband ini sudah didaulat menjadi pembuka konser One Direction.

Sejumlah musisi punk legendaris seperti Mark Hoppus (Blink 182) dan Rivers Cuomo (Weezer) juga turun tangan untuk menggarap album perdana mereka. Penasaran? Dengarkan single ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini