Sukses

5 Gitaris Kidal Paling Terkenal di Dunia

Meski umumnya gitar dimainkan oleh orang bertangan `normal`, tak sedikit dari gitaris top dunia justru bertangan kidal.

Liputan6.com, Jakarta Gitar adalah instrumen utama dalam musik rock. Selain vokalis, gitaris sebuah band juga menjadi pujaan pengggemar. Tak ayal, bagi kaum hawa, gitaris menjadi magnet tersendiri dari sebuah band.

Meski umumnya gitaris dimainkan oleh orang bertangan `normal` (baca: pakai tangan kanan), tak sedikit dari gitaris top dunia justru bertangan kidal. Mereka pun jago memainkan instrumen senar tersebut baik dengan posisi gitar yang dibalik atau menggunakan gitar khusus untuk orang kidal.

Penasaran siapa saja gitaris top dunia bertangan kidal? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber khusus untuk Anda pecinta musik. Coba kita simak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kurt Cobain

Anda tak mungkin tak mengenal nama yang satu ini. Vokalis, gitaris, sekaligus pencipta lagu band grunge legendaris Nirvana ini bertangan kidal. Bersama Dave Grohl dan Krist Novoselic, Kurt Cobain sempat mengubah wajah musik dunia di tahun 1990-an bahkan hingga hari ini.

3 dari 6 halaman

2. Toni Iommi

Penggemar rock heavy metal lawas pasti sudah familiar dengan Tomi Iommi. Bertangan kidal, gitaris Black Sabbath ini mampu memainkan permainan gitar khas metal yang terkenal dengan kecepatan dan agresivitasnya.

4 dari 6 halaman

3. Jimi Hendrix

Musik rock selalu identik dengan band. Namun Jimi Hendrix meruntuhkan pandangan tersebut. Bertangan kidal, ia berhasil menjadikan musik rock yang diusungnya sebagai `one man show` alias pertunjukan satu orang. Memadukan musik rock, blues dan jazz, Jimi Hendrix adalah salah satu gitaris terhebat dunia sepanjang masa.

5 dari 6 halaman

4. Paul McCartney

Paul McCartney berperan sebagai pembetot bas dalam band legendaris The Beatles. Namun seperti umumnya pencipta lagu, ia adalah seorang multi instrumentalis, ia tak jarang tampil menggunakan gitar. Baik memainkan bas ataupun gitar, ia memainkannya secara kidal.

6 dari 6 halaman

5. Zacky Vengeance

Penggemar Avenged Sevenfold pasti tahu nama yang satu ini. Zacky Vengeance adalah gitaris band rock Avenged Sevenfold tersebut. Awalnya, ia belajar gitar dengan cara normal, namun ia kesulitan. Akhirnya ia memutuskan untuk menggunakan gitar khusus kidal dan jadilah ia salah satu gitaris rock terkenal dunia. (Gul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini