Sukses

5 Album Punk Paling Ramah di Kuping (Bagian 2)

Bagi Anda yang ingin belajar menggemari musik punk masa kini, coba dengarkan sepuluh 'Album Punk Pop Paling Ramah' berikut ini:

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Kalau mengamati kiprah Punk di industri musik saat ini, terlihat betul kalau nama-nama pelopor seperti Iggy Pop, Sex Pistols, The Clash, atau The Ramones sudah mulai tergantikan oleh para generasi baru yang mengaku sebagai tonggak dari sebuah evolusi musik.

Beruntung, meski terkesan tragis, evolusi yang muncul di era 2000 -an tersebut perlahan-lahan menjelma menjadi jembatan bagi para pendengar musik awam yang tidak begitu mengerti akan musik punk.

music-pank-130920b.jpg

Harapannya, melalui album-album punk bernada ramah yang kini tersebar luas di pasaran, para penikmat musik bisa tertantang untuk mendalami aliran yang sudah berdiri sejak tahun 1970 -an ini.

Jadi, penasaran dengan musik punk? coba dengarkan "5 Album Punk Pop Paling Ramah" versi kami berikut ini:

Baca berita sebelumnya:

5 Album Punk Paling Ramah di Kuping

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

Fall Out Boy - Infinite of High

Album 'Infinite of High' lahir di tahun 2007. Bernafaskan 14 lagu yang terkonsep dan bertempo jauh lebih rapih di banding album sebelumnya, karya ketiga Fall Out Boy itu pun sukses meraih review positif dari para pengamat musik dunia.

Apalagi, dengan gaya RnB yang tak bisa lepas dari sang vokalis Patrick Stump, warna dari band yang digawangi oleh Patrick Stump (vokal), Joe Trohman (gitar), Pete Wentz (bass), dan Andy Hurley (drum) pun semakin berbeda dan nyaman di telinga.

Lagu Hits:
Hum Hallelujah
I'm Like a Lawyer with the Way I'm Always Trying to Get You Off (Me & You)

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

Good Charlotte - The Chronicles of Life and Death

Tidak seperti para punggawa punk lainnya, band asal Maryland Good Charlotte adalah band yang kerap menjadi sasaran cibiran dari para penikmat Punk di seluruh dunia.

Pasalnya, meski menggunakan atribut punk di setiap penampilannya, lirik-lirik yang dilantunkan oleh Good Charrlotte bisa dibilang mellow dan kerap mengangkat tema-tema kemewahan yang sebenarnya menjadi musuh bagi para kaum Punk.

Alhasil, di luar fans yang begitu mengaguminya, band yang digawangi oleh Joel Madden (vokal), Benji Madden (gitar 1), Billy Martin (gitar 2), Paul Thomas (bass), dan Dean Butterworth (drum) itu kerap menjadi bulan-bulanan di situs jejaring sosial. Terutama saat mendekati album baru.

Di luar kontroversi tersebut, band Good Charlotte sebenarnya acap mengeluarkan lagu-lagu paten yang hampir selalu meraih sukses di pasaran. Dan jika ingin berbicara mengenai idealis, maka bisa dibilang album 'The Chronicles of Life and Death' adalah salah satunya.

Ya! Lahir sebagai album ketiga, album yang diproduksi pada tahun 2004 tersebut sukses menjadi puncak kematangan mereka dalam bermusik. Tak hanya itu, lewat single-single paten seperti 'Predictable', 'The World Is Black', hingga 'We Believe', mereka pun berhasil menjajarkan diri dengan band rock My Chemical Romance yang saat itu tengah naik daun.

Sayang begitu membuat album baru, Good Charlotte kembali mengubah aliran sampai akhirnya gulung tikar di tahun 2011.

Lagu Hits:
Predictable
The World Is Black

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

Sum 41 - Does This Look Infected

Does This Look Infected masuk kedalam 5 rekomendasi kami bagi Anda yang memerlukan lagu beraliran punk pop. Memuat 12 lagu yang memiliki tempo tinggi, album yang menggunakan tema 'zombie' sebagai sampul depannya tersebut dipastikan akan memberi warna tersendiri di aliran punk melodic yang terkenal acap beraksi di tempo tinggi.

Lucunya, meski tak kalah kencang dengan band-band sejenis, apa yang ditawarkan sum41 justru jauh lebih rapih dan bersih untuk ukuran punk. Namun, di luar hal itu, album ini tetap menjadi salah satu prestasi besar yang pernah dicapai para personel sum41 sebelum akhirnya terjadi perpecahan di tahun 2013.

Lagu Hits:
Still Waiting
Over My Head (Better off Dead)

Baca juga:

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (5-11 April 2015)

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (29-4 April 2015)

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (16-28 Maret 2015)

TOP 6 Lagu Indonesia Wajib Dengar Pekan Ini (15-21 Maret 2015)

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

New Found Glory - Catalyst

New Found Glory merupakan salah satu band punk yang populer lewat keahliannya mengcover lagu-lagu populer menjadi Punk. Hebatnya, di luar aktivitasnya bersama kompilasi Punk Goes yang dimulai sejak tahun 2000, mereka juga kerap membuat album sendiri yang memiliki lagu-lagu hits di dalamnya, termasuk Catalyst yang mereka rilis sekitar tahun 2004.

Dibanding dengan album sebelumnya yakni Stick and Stones, album Catalyst milik New Found Glory bisa dibilang memiliki tempo yang jauh lebih lambat. Namun, jika menyimak isinya secara seksama, album keempat tersebut justru unggul dengan komposisi dan konsep yang matang. Hal itu ditambah dengan kemampuan sang vokalis Jordan Pundik yang semakin lihai dari waktu ke waktu.

Lagu Hits:
Ending in Tragedy
I Don't Wanna Know

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

The Rumjacks - Gangs Of New Holland

The Rumjacks memang band pendatang baru, tapi tidak dengan aliran yang mereka bawakan.  Lahir pada awal Oktober 2008, band yang berasal dari Australia itu sukses menghentak publik lewat kemampuan mereka dalam memadukan punk dengan aliran musik folk.

Alhasil, lewat album studio pertama mereka yang bertajuk 'Gangs Of New Holland', band yang beranggotakan Frankie McLaughlin (vokal), Adam Kenny (Gitar), Johnny McKelvey (Bass), dan Anthony Matters (Drum) pun sukses dikenal ke negara-negara lain, termasuk salah satunya Indonesia.

Lagu Hits:
An Irish Pub Song
Green Ginger Wine

Baca juga:

Album Wajib Dengar Minggu Ini: AVA - The Dream Walker

Album Wajib Dengar Minggu Ini: Lagwagon - Hang

Album Wajib Dengar Minggu Ini: NOAH - Seperti Seharusnya

Album Wajib Dengar Minggu Ini: Blink 182 - Dogs Eating Dogs

Album Wajib Dengar Minggu Ini: Sigur Ros

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini