Sukses

Dewi Lestari Geregetan dengan Julie Estelle & Chicco Jerikho

Dewi Lestari membuat sebuah lagu khusus untuk Chicco Jerikho dan Julie Estelle.

Liputan6.com, Jakarta Chemistry yang dibangun Chicco Jerikho dan Julie Estelle di film Filosofi Kopi rupanya sukses membuat Dewi Lestari geregetan. Saking gemasnya, Dewi langsung terinspirasi membuat lagu tentang Chicco dan Julia. Lagu bertajuk Dongeng Secangkir Kopi itu juga yang kemudian menjadi soundtrack di film tersebut.

"Saya geregetan dengan dinamika Julie Estelle dan Chicco. Mereka soalnya teman saja di film, karena banyak friksi jadi menarik. Saya sempat ngomong sama Angga (sutradara) kenapa nggak dibikin jadian saja. Ini lagu harapan saya kalau mereka berdua jadian," kata Dewi Lestari, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2015).

Diakui Dewi Lestari, proses lagu `DSK` ini terbilang cepat. Kurang dari dua hari penyanyi 39 tahun itu langsung menemukan inspirasi menciptakan lagu tersebut. Gara-gara lagu itu pun Dewi berencana untuk membuat sekuel film Filosofi Kopi.

"Bikin lirik dan lagu full dua hari, begitu ada cerita langsung terbayang. Ini momentum yang nggak disengaja. Pas lagunya selesai, idenya ternyata beda dan saya suka. Liriknya ceria, optimis, positif," tuturnya.

"Kalau bisa nyanyikan lagu ini bakal jadi pengalaman baru, karena bukan saya banget. Mungkin bisa dibikin sekuel (Filosofi Kopi)," lanjut mantan istri Marcell Siahaan.

Untuk memuluskan lagu tersebut, Dewi Lestari menggaet arranger muda, Andreas Arianto. Dengan konsep musik yang ditawarkan Andreas, Dewi optimis musik yang dibawakannya lebih hidup.

"Saya kolaborasi dengan arranger muda naik daun Andreas Arianto. Ini kerja sama pertama kami, idenya bagus-bagus. Baru ketemu ketika rekaman, konsep musiknya ilustratif. Pokoknya musiknya menghidupkan suasana," tandas Dewi Lestari. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.