Sukses

Abdee Slank Dapat Pendonor Ginjal

Fungsi ginjal Abdee Slank saat ini hanya tiga persen.

Liputan6.com, Jakarta Abdee Slank tengah berjuang untuk menjalani proses penyembuhan penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Saat ini, Abdee  tengah menunggu proses operasi transplantasi ginjal yang akan segera dilakukannya mengingat kondisi ginjalnya yang mengalami penurunan fungsi.

"Kalau gagal ginjal kan (proses) regenerasi akan rusak. Ginjal saya fungsinya tinggal tiga persen," kata Abdee, saat ditemui di Jalan Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (13/4/2015).



Abdee melanjutkan, ia sudah mendapatkan relawan yang akan mendonorkan ginjalnya. Saat ini, Abdee bersama keluarganya tengah mempertimbangkan hal tersebut.

"Ada keluarga dan teman yang sudah dengan sukarela mau memberikan ginjalnya, tapi kami lagi mau observasi‬," papar pemilik nama lengkap Abdee Negara ini.

Sejak divonis mengalami gagal ginjal, Abdee Slank memutuskan untuk mengambil istirahat panjang dari aktivitas manggung bersama Slank. Istirahat rupanya membantu Abdee dalam memulihkan kondisi kesehatannya.

"Alhamdulillah sekarang sudah lumayan. Cuma nggak bisa 100 persen fit. Fisik masih lemah dan suka kliyengan kayak vertigo gitu," jelas Abdee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini