Sukses

Ade Firman Hakim Siapkan Film untuk Festival

Nama Ade Firman Hakim memang belum banyak dikenal masyarakat. Meski begitu, ia optimis film pendek buatannya diterima di festival film.

Liputan6.com, Jakarta Dunia akting bukanlah hal baru bagi Ade Firman Hakim. Namun, kiprahnya di layar lebar memang belum lama. Sebut saja film-film yang pernah dimainkannya antara lain Tjokroaminoto: Guru Bangsa, Soekarno: Indonesia Merdeka, dan Dibalik 98.

Sejak itu, ia pun mulai jatuh cinta dengan layar lebar. Ade Firman Hakim bukan saja menjadi pemain, tapi juga jadi line produser untuk film pendek berjudul Its Used To Be Pandhora.

"Aku lagi coba jadi line producer untuk film pendek. Di situ aku juga jadi pemain. Filmnya bercerita tentang kotak Pandora," ungkap Ade Firman Hakim kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (13/4/2015).

Ade Firman Hakim ingin main semua genre film

Dan rencananya, Ade Firman Hakim akan menyertakan filmnya tersebut untuk festival Guillermo del Toro, dan akan screening di UK. "Ini kerjasama dengan Marky Jahjali, seorang sutradara yang punya lisence Stephen King untuk novelnya berjudul Women In The Room untuk dijadikan film. Mudah-mudahan jadi untuk semuanya, karena masih meeting sih soal itu," ujar pria yang saat ini bergabung dengan Teater Koma.

Film Its Used To Be Pandhora ini berkisah tentang seorang ayah berprofesi sebagai pelukis, namun hilang passion-nya. Kekesalannya pun dilampiaskan pada istri dan kedua anaknya. Sampai satu hari, anak bungsunya melihat kakaknya disiksa ayahnya, ia pun berlari keluar. Dan ia menemukan kotak Pandora yang isinya tentang alam semesta dan juga monster-monster yang melahap kedua orangtuanya.

Ade Firman Hakim ingin main semua genre film

"Film ini dibuat hanya dalam waktu dua hari. Dan cerita ini campuran dari kisah seharian dan imajinatif tentang kotak pandora," tandas Ade Firman Hakim.(Mer/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini