Sukses

Karakter Dragon Ball Z Disulap Jadi Idol Group Momoiro Clover Z

Member Momoiro Clover Z mendapat desain anime Dragon Ball Z: Fukkatsu no F untuk sampul soundtrack film.

Liputan6.com, Tokyo Para personel grup idola Jepang Momoiro Clover Z baru saja dipoles ke dunia anime dengan desain bergaya karakter anime Dragon Ball ciptaan Akira Toriyama. Gambar tersebut dibuat khusus untuk sampul single terbaru mereka, 'Z' no Chikai (Oath of Z) yang menjadi salah satu lagu tema film Dragon Ball Z: Fukkatsu no F atau Dragon Ball Z: Resurrection 'F'.

Dilansir dari Anime News Network akhir pekan lalu, CD single tersebut akan dirilis dalam dua versi pada 29 April 2015. Edisi perdana versi tersebut termasuk sebuah Blu-ray dengan video musik beserta tembang tambahan berjudul Romantic Kongaragatteru (Tangled Up in Romantic).

Member Momoiro Clover Z mendapat desain anime Dragon Ball Z: Fukkatsu no F untuk sampul soundtrack film.

Dalam CD single-nya, terdapat versi karaoke untuk kedua lagu tersebut. Jaket untuk sampulnya memperlihatkan seluruh member mengenakan kostum ala Frieza, antagonis utama anime. Di tengah dada mereka terdapat batu berwarna yang mewakili masing-masing personel.

Sementara, di sisi sebaliknya dari sampul CD, terdapat gambar serupa tapi dengan format warna hijau penuh. Konsep tersebut menggambarkan pandangan melalui sebuah scouter, alat fiksi yang digunakan sebagai pengukur kekuatan dalam kisah Dragon Ball.

Member Momoiro Clover Z mendapat desain anime Dragon Ball Z: Fukkatsu no F untuk sampul soundtrack film.

Edisi standar untuk CD single memperlihatkan desain anime setiap tokoh yang sedang mengenakan seragam ala Perguruan Master Roshi dengan warna berbeda-beda untuk setiap personel. Di sekeliling mereka juga terdapat tujuh buah Dragon Ball bertebaran.

Sebelumnya, sampul berkostum Frieza ditunjukkan pada April Mop, dan setiap member digambarkan dari kepala sampai ujung kaki sebagai sosok penjahatnya. Sebagai tambahan, pose mereka di sampul album versi Frieza tersebut memang sangat menyerupai sang antagonis.

Member Momoiro Clover Z mendapat desain anime Dragon Ball Z: Fukkatsu no F untuk sampul soundtrack film.

Salah satu produser Toei Animation menyatakan bahwa seluruh member of Momoiro Clover Z adalah fans berat Dragon Ball. Kelimanya juga pernah berdandan ala karakter petarung pria kesukaan masing-masing dalam sebuah kesempatan.

Momoiro Clover Z sebelumnya pernah menyanyikan lagu tema anime Sailor Moon Crystal. Mereka berdandan dan berpakaian ala para Prajurit Sailor untuk sampul CD single soundtrack anime tersebut.

Karakter Usagi Tsukino yang berulang tahun pada 30 Juni dirayakan melalui sebuah acara khusus dari fans.

Momoiro Clover Z dibentuk di Tokyo sejak 2008 yang beranggotakan Kanako Momota, Shiori Tamai, Ayaka Sasaki, Momoka Ariyasu, dan Reni Takagi. Mereka menjadi salah satu idol group Jepang yang populer berkat memadukan gerakan balet, senam, dan film laga saat di atas panggung.

Dragon Ball Z: Fukkatsu no F menjadi lanjutan dari Dragon Ball Z: Battle of Gods yang rilis 2013 lalu. Lewat film tersebut pula Akira Toriyama berjanji akan lebih banyak menampilkan adegan laga serta humor di dalamnya. Filmnya akan diputar secara perdana di bioskop Jepang pada 18 April 2015 baik dalam format 2D atau 3D. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.