Sukses

Of Monsters and Men, Perpaduan Musik dan Imajinasi

Band asal Islandia Of Monsters and Men punya formula yang seru dalam bermusik.

Liputan6.com, London, Inggris Masih ingat film The Secret Life of Walter Mitty? Meski tak gemilang di mata kritikus, karya kedua dari Ben Stiller tersebut banyak menginspirasi orang untuk lebih mengeksplorasi lagi imajinasi mereka.

Begitu juga dengan Of Monsters and Men selaku salah satu pengisi soundtracknya. Beranggotakan Nanna (vokal, gitar), Raggi (vokal, gitar II), Brynjar (gitar III), Árni (akordion) Kristjan (bass), dan Arnar (drum), band asal Islandia itu menjadi pembicaraan dimana-mana berkat keterampilan mereka memadukan musik folk dengan lirik-lirik penuh imajinasi.

Of Monsters and Men

Hasilnya, layaknya menonton film Where the Wild Things Are karya Spike Jonze, deretan lagu Of Monsters and Men mampu memberikan kesempatan bagi telinga dan pikiran kita menjelajah ke dunia yang kita senangi.

Komposisi yang ada juga dibuat seminimal mungkin agar suasana yang diciptakan tak membias oleh suara-suara yang tidak perlu. Tak heran, meski baru menelurkan album pertama, reputasi Of Monsters and Men dikenal sampai ke luar Irlandia, bahkan ke negara-negara Asia, termasuk di Indonesia.

Pertanyaannya, setelah mencatatkan satu juta kopi di Amerika Serikat, gebrakan apalagi yang bakal dibuat oleh para monster ini?

Rencananya, pada awal Juni 2015  mendatang, Of Monsters and Men akan meluncurkan album kedua mereka yang diberi judul Beneath The Skin. Sebuah single  bertajuk  Crystal juga sudah dirilis dan mendapat pujian yang sama besarnya dari banyak pecinta musik di dunia. (Feb/Adt)

Of Monsters and Men

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini