Sukses

Sering Minum Kopi, Kondisi Ginjal Maia Estianty Menurun

Dalam sehari, Maia Estianty bisa menghabiskan bergelas-gelas kopi.

Liputan6.com, Jakarta Minum kopi sudah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh Maia Estianty hampir setiap hari. Bahkan, mantan istri Ahmad Dhani itu mengaku bisa menghabiskan bergelas-gelas kopi dalam satu hari.

Maia mengungkapkan, jika sehari tidak meminum kopi akan terasa tak enak. Pasalnya, ibu tiga anak ini sudah ketergantungan dengan kopi.

"Aku bisa berkali-kali minum kopi, sehari bisa empat sampai lima kali minum kopi. Dan kalau nggak ngopi itu terasa nggak enak. Aku sudah ketergantungan sama rasanya, aku nggak suka minum air putih terlalu banyak," kata Maia saat ditemui di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2015).

Kebiasaan buruk musisi Maia Estianty ternyata berdampak serius pada kesehatan giginya.

Biasanya, Maia Estianty paling suka meminum kopi capucino yang tidak terlalu hitam. "Aku suka minum kopi capucino dan kopi yang nggak terlalu black gitu," sambung Maia.

Meskipun meminum kopi sangat rentan dengan penyakit ginjal, tetapi wanita 40 tahun itu mengaku ginjalnya tidak bermasalah."Kondisi ginjal menurun sih memang, tetapi masih bagus," paparnya. Selain itu, Maia juga mengatakan tak pernah memeriksa ginjalnya meski dia sendiri merasakan kondisi ginjalnya sudah menurun. "Nggak (periksa ginjal)," kata Maia Estianty. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini